Selasa, 16 November 2010

PENERBAD GELAR PERINGATAN HUT KE-51

15-Nov-2010, 15:01:56WIB
Semenjak berdirinya 51 tahun yang lalu sampai dengan saat ini, Penerbad selalu terlibat dalam setiap kegiatan maupun tugas operasi TNI. Pada setiap pelaksanaanya telah dapat menunjukan keberhasilan yang sangat membanggakan kita semua, khususnya di hati warga Penerbad.

Hal itu dikatakan Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Nabris Haska, pada upacara peringatan HUT ke-51, bertempat di Markas Puspenerbad, Jakarta, Senin (15/11). Lebih lanjut dikatakan, setiap prajurit Penerbad perlu meningkatkan kemampuan dan wawasan dengan belajar dan berlatih, agar lebih cakap dan handal dalam memelihara dan membina alat peralatan berteknologi tinggi. Upaya peningkatan tersebut harus dilandasi ketaqwaan kepada Tuhan YME dan ketulusan serta kepedulian yang tinggi. Jadikan kegiatan belajar dan berlatih sebagai kebutuhan prajurit, karena ini salah satu bentuk kesejahteraan yang hakiki bagi seorang prajurit.

Pada pelaksanaan tugas di berbagai daerah penugasan atau daerah operasi, satuan Penerbad merupakan ujung tombak yang akan menjadi cerminan dari kemampuan Penerbad di dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya sehingga akan membawa nama baik atau sebaliknya bagi satuan Penerbad. Mengingat resiko yang akan dihadapi diperlukan adanya upaya optimal dalam mempersiapkan personel dan awak pesawat beserta Alutsistanya dalam upaya mewujudkan pelaksanaan penerbangan “zero accident”. Apabila upaya tersebut dapat terwujud maka secara langsung akan dapat mengangkat citra Penerbad dan kepercayaan yang tinggi untuk melaksanakan tugas-tugas selanjutnya, kata Danpuspenerbad.

Pada upacara tersebut ditandai dengan penganugerahan tanda kehormatan Negara, berupa Satya Lencana kesetiaan XXIV Tahun yang disematkan Danpuspenerbad kepada Kapten Cpn P. Tambunan, Satya Lencana Kesetiaan XVI Tahun disematkan kepada Kapten Cpn Sutarnog H., serta Satya Lencana Kesetiaan VIII Tahun yang disematkan kepada Serka Agus Yudiono. Hadir pada peringatan HUT ini para pejabat TNI Angkatan Darat, Para Sesepuh dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Puspenerbad PG Mabesad. (Dispenad)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog