Kamis, 11 November 2010

Tabur Bunga di Makam Pahlawan Revolusi

Rabu, 10 November 2010 , 12:41:00

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi ibu negara Ani Yudhoyono melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Tampak hadir pula Wakil Presiden Boediono dan isteri Herawati, yang melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2010. SBY menabur bunga di beberapa makam pahlawan revolusi.

Dalam upacara haari Pahlawan itu, bertindak sebagai komandan upacara ialah Danpomal Lantamal III Jakarta, Whidy Sutedjo. Usai upacara, dilanjutkan ziara ke sejumlah makam pahlawan di Kalibata.

Suasana makin khidmat ketika suara sirine diperdengarkan, mengiring lagu Mengheningkan Cipta. Presiden SBY memimpin doa dalam upacara tersebut. SBY menabur bunga di pusara para pahlawan revolusi, seperti Mayjen Sutoyo Siswomiharjo, Letjen S Parman, Letjen MT Haryono, Letjen R Suprapto, dan Jenderal Ahmad Yani. Tabur bunga juga dilakukan di makam mantan Ketua MPRS AH Nasution, di Blok M 98, dan mantan Panglima TNI Edi Sudrajat di Blok M 109.

Mensos Salim Segaf Al-Jufrie beserta isteri, menabur bunga di makam mantan Wapres Adam Malik, di Blok E 119 E, Sudharmono di Blok M 107, dan Umar Wirahadikusummah di Blok M 10.

Dalam upacara itu, tampak hadir pula sejumlah menteri KIB II, seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mendagri Gamawan Fauzi, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Komjen Timur Pradopo, dan Ketua MPR Taufik Kiemas.(gus/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog