Rabu, 10 November 2010

Varia TNI,Sukhoi Latihan Terbang Subuh

Rabu, 10 Nopember 2010
MAKASAR - Para penerbang pesawat tempur Sukhoi 27/30 yang berhome base di Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (9/11), melaksanakan latihan terbang subuh di wilayah udara Lanud Sultan Hasanuddin dan sekitarnya. Latihan terbang tersebut disaksikan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Agus Supriatna, Komandan Wing 5 Kolonel TNI Mujianto dan Kepala Dinas Operasi Kolonel TNI Andi Kustoro di Shelter Skadron Udara 11 Wing 5.

Latihan terbang subuh dimulai sejak Senin (6/11) hingga Kamis (11/11) ini untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan serta profesionalisme para penerbang pesawat tempur Sukhoi, khususnya dalam melaksanakan dan membiasakan misi pada dini hari/subuh yang mengandalkan instrument yang ada serta visual yang sangat terbatas.

Selain pesawat tempur Sukhoi, dalam kesempatan yang sama para penerbang Boing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA yang berhome base di Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin dan Heli HT-3214 yang melaksanakan stanby SAR secara terjadwal juga melaksanakan latihan terbang subuh. (Feber S)

Operasi Amfibi di Makoarmabar
JAKARTA - TNI Menggelar latihan geladi Operasi Amfibi 2010 di Markas Komando Armada RI Kawasan Barat (Makoarmabar). Latihan yang dibuka Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan (Danpusdiklat) TNI, Mayjen TNI M Sochid, ini mengambil tema "Koarmabar Selaku Kogasgabfib Melaksanakan Operasi Amfibi Di Kawasan Perairan Barat Yurisdiksi Nasional, Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI".

Kasum TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan M sochid mengatakan, latihan geladi Mako Operasi Amfibi merupakan siklus pembinaan peningkatan kemampuan sumber daya manusia TNI yang mencakup pendidikan, latihan dan penugasan disamping menjadi persyaratan utama dalam mendukung perwujudan pembangunan kekuatan TNI yang efektif dan efisien.

Selain itu, ia menambahkan, geladi latihan ini untuk melatih panglima dan staf dalam proses pengambilan keputusan militer pada operasi amfibi serta mewujudkan suatu rencana Operasi berdasarkan rencana tindakan kontinjensi Mabes TNI terhadap kemungkinan ancaman yang mungkin terjadi di wilayah NKRI. (Feber Sianturi)

KSAL Tutup Dikreg Ke-48 Seskoal
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksdya TNI Soeparno menutup Pendidikan Reguler ke-48 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) di Kampus Seskoal Cipulir, Jakarta, Senin (8/11). Pendidikan yang dibuka pada 20 Januari 2010 lalu, itu diikuti 150 perwira menengah berpangkat Mayor dan Letkol.

Rinciannya,138 perwira dari TNI AL, 2 perwira TNI AD, 2 perwira TNI AU, serta 8 orang perwira perwakilan dari manca negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Singapura, Malaysia, India, China, Srilangka dan Jepang.

Menurut KSAL, bekal pengetahuan yang diterima perwira di Seskoal belum cukup untuk menjawab berbagai tantangan dalam penugasan di lapangan. Pendidikan yang diperoleh dari Seskoal hanya sebagai landasan awal dan masih memerlukan aplikasi pengembangan. Mayor TNI Agam Endrasmono dari TNI AL berhasil lulus terbaik dan memperoleh penghargaan Dharma Wiratama dari KSAL. (Feber Sianturi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog