Sabtu, 20 Februari 2010

Gudang Senjata TNI di Bandung Terendam Banjir

Jum'at, 19 Februari 2010 - 15:25 wib
Gin Gin Tigin Ginulur - Okezone
BANDUNG - Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung sejak kemarin, membuat gudang senjata milik Kodam III Siliwangi Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) terendam banjir.

Beruntung, para prajurit berhasil menyelamatkan senjata dan amunisi sehingga tidak sampai tergenang banjir. "Gudang senjata ikut terendam, tapi senjata dan amunisi berhasil diselamatkan," kata Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Pramono Edhie Wibowo saat mengunjungi Markas Yon Zipur Dayeuhkolot yang terendam banjir, Jumat (19/2/2010).Menurut Pramono, banjir yang merendam Markas Yon Zipur cukup parah. Ketinggian air bahkan ada yang mencapai plafon rumah. Saat ini, kata dia, langkah yang diambil terlebih dahulu adalah menyelamatkan para prajurit dan keluarganya.

"Kita fokus menyelamatkan prajurit dan keluarganya, karena mereka tanggung jawab kita. Saat ini, saya harus pastikan dulu seluruh keluarga prajurit aman," tandas Pramono.Terkait bantuan peralatan, Pramono mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengerahkan 12 perahu karet, dan sejumlah tenda. Soal personel TNI yang diturunkan, Pramono mengatakan seluruh personel TNI harus siap.

"Kalau TNI harus siap. 100 persen kita siap menjaga masyarakat dan diri sendiri," kata Pramono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog