Kamis, 18 Februari 2010

Pesawat Heli Mendadak Mendarat di Alun-alun Ciamis

Rabu, 17 Februari 2010 22:56 WIB
CIAMIS, TRIBUN - Warga kawasan Ciamis Kota mendadak gempar menyusul mendaratnya sebuah helikopter milik TNI AU di jalan pelataran alun-alun pusat kota Ciamis, Rabu (17/2) pukul 11.00. Mengingat sepanjang sejarah Ciamis, belum pernah ada pesawat heli mendarat di Alun-Alun Ciamis.

Biasanya kalau ada kunjungan penjabat yang menggunakan heli, mendaratnya di Lapangan Lokasana atau Stadion Galuh. "Saya sempat kaget juga, semula saya kira ada pesawat helikopter jatuh atau mendarat darurat di alun-alun," ujar Irman (25).Saat helikopter itu mendarat di alun-alun, Irman sedang berada di Gedung DPRD Ciamis. Ia langsung bergegas ke alun-Alun menyaksikan helikopter TNI AU itu mendarat mulus di pusat kota Ciamis.

"Sepanjang sejarah Ciamis baru kali ini ada helikopter mendarat di alun-alun. Saya kira tadi ada pejabat yang datang untuk meninjau lokasi bencana alam," ujar Didi (35), warga Lingkungan Rancapetir, Ciamis kepada Tribun. Tak pelak lagi pesawat heli itu menjadi tontonan warga. Arus lalu lintas yang biasanya lewat di Jl Veteran, jalan pelataran Alun-Alun dan Taman Raflesia Ciamis tersebut ditutup untuk arus kendaraan.

Ternyata pesawat heli jenis kolibri milik TNI AU yang dipiloti oleh Lettu Pnb Adi Buana itu tidak lain adalah menantu Bupati Ciamis H Engkon Komara yang sedang melakukan pelatihan terbang navigasi jarak sedang (NJS) dan membawa siswa sekolah penerbang Kalijati Subang. Kehadiran Lettu Pnb Adi Buana ini pun disambut langsung oleh Bupati Engkon dan istrinya Ny Tri Astuti Sriwulandari, mertua Adi Buana.

Selain menjadi tontonan warga, kehadiran pesawat heli dengan kapasitas enam penumpang tersebut digunakan pula joy flight untuk menyaksikan kawasan Ciamis Kota dari udara. Sejumlah pejabat seperti Kabag Kesra, Kabag Perekonomian dan Kasat Pol PP serta wartawan pun ikut joy flight. Tiga kali helikopter tersebut mendarat dan take off di Alun-Alun Ciamis, turun naik mengangkut pejabat Ciamis yang akan menyaksikan Ciamis dari udara. (sta)

1 komentar:

Arsip Blog