Kamis, 18 Februari 2010

Kapuspen TNI: Jangan Berburuk Sangka pada Tamu

Rabu, 17 Februari 2010, 17:51:17 WIB
Laporan: Ari Purwanto
Jakarta, RMOL. Kepala Pusat Penerangan TNI mengajak masyarakat untuk tidak berprasangka buruk terhadap kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ke Indonesia bulan Maret mendatang. Demikian disampaikan Kapuspen TNI, Sagom Tamboen, melalui pesan singkat kepada Rakyat Merdeka Online, Rabu (17/2).

"Kita tidak boleh berprasangka buruk pada tamu. Kunjungan itu justru harus dimanfaatkan oleh segenap komponen bangsa untuk memperlihatkan bahwa RI dan AS bisa berdiri sama tinggi," jelas Sagom. Mengenai kepastian kedatangan kapal induk AS, Sagom mengatakan kalaupun kapal induk AS akan masuk perairan nasional, pasti mereka tahu aturan dan mengikuti prosedur untuk itu.

"Tapi apakah sudah ada kepastian bahwa kapal induk yang dimaksud akan berada di perairan Indonesia? Kalau berada di perairan internasional, tentu tidak ada alasan untuk kita mengusiknya," paparnya.

Pengamat militer dan intelijen, Soeripto, saat berdialog dengan Rakyat Merdeka Online, Senin (15/2), sempat mengungkapkan kabar yang menyebutkan kedatangan armada tempur AS memasuki kawasan perairan Indonesia. Ia mengatakan, pengawalan kapal induk terhadap seorang presiden negara adidaya adalah hal wajar. [ald]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog