Selasa, 23 Februari 2010

Kopassus Lumpuhkan Teroris di Solo Balapan

Senin, 22 Februari 2010 - 13:29 wib
SOLO - Grup 2 Kopassus Solo berhasil melumpuhkan komplotan teroris di Stasiun Solo Balapan, Jawa Tengah. Tapi nanti dulu, adegan tersebut tidak nyata dan hanya simulasi dari kesatuan TNI. Biasannya, simulasi yang dilakukan pasukan elit ini selalu dilakukan di pusat keramaian atau pemerintahaan, namun dalam simulasi kali ini dilakukan diatas kereta api. Dengan kendaraan taktis dan helikopter, pasukan Kopassus langsung menyerbu Stasiun Solo Balapan. Dengan sigap, pasukan baret merah ini langsung meloncat ke kereta api yang baru saja tiba di Stasiun Solo Balapan.

Tiga rangkain gerbong kereta api yang dikabarkan dibajak oleh sekelompok orang, langsung disisir satu persatu untuk membebaskan sandera yang di sandera kawanan teroris. Baku tembak antara Kopassus dan kelompok teroris tidak bisa dihindarkan. Dalam waktu singkat, sekelompok teroris bisa dilumpuhkan dan sandera pun bisa dibebaskan.

Sementara itu keterangan dari Dandim 0735 Solo mewakili Kopassus Letkol Agus Subiyanto mengatakan, simulasi ini tidak ada kaitannya dengan rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo, sebelum melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta.

“Tidak ada hubungan dengan Obama. Simulasi ini hanya bersifat latihan rutin yang selalu dilakukan Kopassus. Selain untuk mengasah keterampilan personel, latihan ini juga ditujukan untuk membantu Densus 88 memberantas teroris,” ujarnya, Senin (22/02/2010). Sementara itu,kendati tidak mengganggu jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta di Stasiun Solo Balapan, namun, pihak PT KAI terpaksa mengalihkan jalur kereta ke lajur 6 dan 7 sebelah utara Stasiun Solo Balapan. Sempat terjadi protes pengguna jalan, saat ruas jalan di depan Stasiun Solo Balapan ditutup aparat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog