Kamis, 25 Februari 2010

Peringati HUT & Makan Siang Bersama Prajurit

Rabu, 24 Februari 2010 - 16:17 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro S.Ip MM, memimpin acara silaturahmi dan peringatan Hari Ulang Tahun Personil Kodam Jaya pada Februari, serta makan siang bersama di lapangan rumput Kodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (24/02)
Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kodam Jaya, Brigadir Jenderal TNI Waris, Irdam Jaya, para Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya, Perwira LO AL dan AU, Asrendam Jaya, Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak jajaran Kodam Jaya, para Dansat jajaran Kodam Jaya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya Ny. Tinuk Darpito, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya.

Personil Kodam Jaya yang berulang tahun pada bulan ini terdiri dari kelompok perwira menengah atas nama Irdam Jaya Kolonel Inf AS Kembaren dan 20 pamen lainnya, kelompok perwira pertama atas nama Kapten Inf Karnadin dan 13 Pama lainnya, kelompok Bintara atas nama Peltu Bambang dan 90 Bintara lainnya, kelompok Tamtama atas nama Kopka Durahman dan 56 tamtama lainnya dan kelompok PNS atas nama Nuraeni dan 98 PNS lainnya.

Pangdam juga mengingatkan,globalisasi tekhnologi yang melanda kehidupan kita saat ini harus diakui membawa dampak yang sangat luar biasa bagi kehidupan manusia baik di desa maupun di kota. Yang paling akhir kita ketahui adalah dampak negatif dari pemanfaatan fasilitas jejaring social yang sangat popular saat ini yakni Facebook dan sejenisnya seperti Twitter dan lain lain.

Meskipun situs jejaring sosial ini telah diterima secara massif sebagai produk kecanggihan tekhnologi informasi yang bermanfaat, disana tersembunyi pula sisi gelap dan dampak negatif yang mulai dirasakan masyarakat. Banyak kasus yang merugikan masyarakat khususnya para remaja pada level usia pancaroba yang masih euphoria kecanggihan tekhnologi informasi ini.

Pangdam Jaya mengingat kian meluasnya pengguna jaring sosial ini, dan saya yakin juga dirasakan oleh putra putri kita saat ini selayaknya patut dicurigai karena saya yakin masih banyak lagi kasus yang termuat dalam situs jaring sosial yang belum terungkap. Seharusnya kita menyadari betapa dibalik kekuatan situs jejaring sosial ini, tersembunyi pula bahaya yang sama dahsyatnya.

Maka pilihannya sangat terang benderang, yaitu membuat anak-anak kita lebih cerdas, cermat, dan berhati hati dalam mengakses internet yang saat ini betapa mudahnya untuk dilakukan. Untuk itu sebagai orang tua diharapkan kita dapat melek internet. Anjuran yang baik untuk dilaksanakan agar orangtua lebih mengerti dunia anak anak mereka.

Pangdam Jaya juga mengharapkan dengan anjuran Presiden SBY beberapa waktu yang lalu, yakni gerakan gemar menabung. Menabung adalah sikap hidup yang perlu dibiasakan dan dibudayakan sejak dini. Sebab dengan membiasakan menabung sejak usia dini akan memberikan dampak yang positif bagi anak anak kita di masa yang akan datang.Karena dengan menabung terkandung pembelajaran hidup berhemat dan selektif dalam penggunaan uang dan diyakini dapat menjauhkan diri dari perilaku konsumtif, korupsi dan keserakahan serta mencintai materi secara berlebihan. (pendam/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog