Senin, 22 Februari 2010

Pasmar-1 Gelar OLah Raga Bersama Sesepuh Marinir

21 Februari 2010, 17:29:00 Laporan J. Totok Sumarno
suarasurabaya.net Memperingati HUT Pasmar-1 ke-9 tahun 2010, keluarga besar Pasmar-1 menggelar olah raga bersama para sesepuh Korps Marinir, diawali dengan senam aerobik, dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute start Batalyon Provos-1 Marinir dan finish di Pusat Latihan Naluri Tempur Korps Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Minggu, (21/02). Sesampainya di finish yang telah terpampang banner bertuliskan: Prajurit Pasmar-1 Gembira Ditengah Keluarga, Gembira Dikesatuan dan Gembira Dimedan Tempur ini, dilanjutkan dengan penanaman pohon disekitar lapangan Halang Rintang, penanaman pohon ini merupakan bentuk kerja sama antara Pasmar-1 dengan Rotary Surabaya.

Brigadir Jenderal TNI (Mar) IKIN SODIKIN Kepala Staf Korps Marinir dalam sambutannya, mengatakan, sembilan tahun adalah umur yang sangat muda, namun banyak sekali kegiatan maupun fasilitas yang dibenahi, diatur dan ditata ulang oleh para Komandan Pasmar-1 dan seluruh prajurit Pasmar-1, semua ini demi kemajuan Korps Marinir. Pada kesempatan itu Kepala Staf Korps Marinir memberikan piala dan hadiah kepada para pemenang Lomba Binsat antar kesatuan Pasmar-1 tahun 2010. Batalyon Roket-1 Marinir sebagai juara pertama, mendapat piala dan uang pembinaan dari Komandan Korps Marinir sebesar 35 juta rupiah dan dari Komandan Pasmar-1 sebesar 12 juta rupiah serta lima ekor kambing.
Batalyon Infanteri-3 Marinir sebagai juara kedua, mendapat piala dan uang pembinaan dari Komandan Korps Marinir sebesar 10 juta rupiah dan dari Komandan Pasmar-1 sebesar 7 juta rupiah, sementara itu Batalyon Infanteri-1 Marinir sebagai juara ketiga mendapat piala dan uang pembinaan dari Komandan Korps Marinir sebesar 5 juta rupiah dan dari Komandan Pasmar-1 sebesar 3 juta rupiah. Hadir dalam kesempatan tersebut, mengutip siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (21/02), diantaranya Brigjen TNI (Mar) M. SUWANDI TAHIR, Kepala Staf Garnisun Tetap 3 Surabaya, Mayjen TNI (Mar) Purn. SOENARKO G.A, Mayjen TNI (Mar) Purn. PRAYITNO, Ibu-ibu Jalasenastri, para sesepuh Korps Marinir dan undangan lainnya.(tok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog