Jumat, 19 Februari 2010

Bangunan Baru Makodim Semarakkan Kota Gianyar

Gianyar,NusaBali
Jajaran Kodim 161/Gianyar terus berbenah, salah satunya dengan membangun kator lantai 2 di Makodim setempat. Peletakan batu pertama dilakukan Pangdam IX/Udayana, Mayjen Hotmangaradja Pandjaitan, disaksikan Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana, Kamis (18/2).

Bangunan ini secara tak langsung akan menjadi pengimbang markas ’saudara’ Kodim yakni Mapolres Gianyar yang lebih dulu tampak megah.

Makodim 1616/gianyar terletak di sebelah timur Mapolres Gianyar yang berlantai tiga. Kemegahan gedung Mapolres Gianyar ini ditambah dengan rusun untuk rumah dinas para perwira yang bersebelahan dengan Makodim Gianyar. Dua bangunan megah ini membuat kesan bangunan Makodim makin ’hilang’.

Pangdam mengatakan, pembanunan renovasi Makodim 1616/Gianyar untuk memperlancar pelaksanaan tugas sehari-hari. Mengingat kegiatan Makodim 1616/Gianyar yang terkait dengan pembinaan teritorial cukup tinggi.

”Samapai saat ini kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki Kodim Gianyar, terutama ruang para staf maupun aula masih belum memadai,” ujar jenderal yang nge-fans berat dengan lagu-lagu lawas Christine Pandjaitan, ’Getaran Kasih’ dan ’Tangan Tak Sampai’.

Pangdam yang juga putra pahlawan revolusi, DI Pandjaitan ini memaklumi. Karena keterbatasan anggaran, pembangunan makodim dengan ukuran 10m x 30m ini pada tahun pertama yakni 2010 baru sampai pada struktur pondasi. Pondasi dan atap membutuhkan dana sekitar Rp 535 juta. Untuk finishing dilanjutkan tahun 2011 dengan dana sebesar Rp 450 juta.

Dulunya, Makodim 1616/gianyar merupakan bekas markas PRI (Pemuda Republik Indonesia) Isa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog