Kamis, 18 Februari 2010

Pangdam Jaya Terima Kontingen Petembak

Rabu, 17 Februari 2010 - 18:26 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – ”Membuat sebuah prestasi jauh lebih mudah daripada mempertahankan apalagi meningkatkannya. Kondisi psikologis yang dihadapi seorang pemenang akan jauh lebih berat dari yang dihadapi oleh orang yang berambisi meraih prestasi lebih tinggi.”

“Motivasi yang kuat menjadi aset yang paling berharga dalam meningkatkan prestasi” kata Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro S.Ip, MM pada saat menerima Kontingen Petembak Piala Kasad Kodam Jaya tahun 2010 di aula Sudirman Koda Jaya Jl Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (17/02).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Waris, Inspektur Kodam Jaya, para Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya, Perwira LO AL dan AU, Asisten Perencanaan Kodam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Komandan Satuan dan Kabalak satuan jajaran Kodam Jaya serta perwakilan Bintara dan Tamtama.

Prestasi para petembak Tim Piala Kasad Kodam Jaya tahun 2010 telah meningkat dengan baik dengan memperoleh 4 (empat) medali emas, 3 (tiga) medali perak dan 3 (tiga) medali perunggu dan menempati Jura umum ke 3 (tiga) dari 17 (tujuh belas) kontingen. Sedangkan pada kejuaraan menembak tahun lalu Kodam Jaya hanya berada pada urutan ke delapan. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi Kodam Jaya, hal tersebut dapat diraih berkat latihan yang keras dan intensif serta dukungan baik moril maupun materil dari seluruh personel Kodam Jaya.

Pangdam Jaya juga menyampaikan bahwa olahraga menembak adalah suatu olahraga yang mengutamakan ketepatan, ketelitian dan ketenangan. Ketiga hal tersebut adalah faktor utama yang harus dimiliki oleh seorang atlet tembak. Oleh karena itu harus terus dilatihkan, dikuasai dan dikombinasikan pada setiap latihan, sesuai instruksi dan tahapan-tahapan yang telah diberikan pelatih.

Laksanakan latihan secara rutin dan terus menerus agar di tahun dan perlombaan berikutnya Kodam Jaya/Jayakarta tidak saja mendapatkan peringkat ke 3 tetapi harus bisa lebih baik lagi.

Pangdam mengingatkan bahwa, suatu prestasi yang diraih adalah rangkaian upaya dan latihan serta kerja keras dari semua pihak. Perlu segera menyiapkan regenerasi atlet ini dan mencari bibit-bibit atlet petembak yang baru dan berbakat, agar Kodam Jaya/Jayakarta memiliki atlet-atlet petembak yang lebih banyak, handal, berprestasi dan semakin profesional. Dengan demikian Kodam Jaya akan semakin disegani oleh atlet petembak lainnya, dan jadikan prestasi yang telah dicapai saat ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang sebagai manifestasi prestasi yang kalian raih.

Pangdam Jaya mengucapkan selamat dan rasa terima kasihnya atas prestasi yang telah diraih cukup signifikan pada lomba tembak piala Kasad tahun 2010, prestasi yang telah diraih bukan hanya membanggakan institusi Kodam Jaya tetapi lebih dari itu dan diharapkan prestasi yang diraih dapat menjadi contoh bagi prajurit yang lain untuk berbuat hal yang serupa.

Untuk perolehan medali emas direbut oleh dari perorangan atas nama Kapten Kav Erizal dari Yonkav 9/Serbu, sedangkan perolehan medali 3 (tiga) emas lainnya diperoleh dari beregu, begiti juga 3 (tiga) perak dan 3 (tiga) perunggu diperoleh dari beregu baik putra maupun putri. (pendam/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog