Jumat, 19 Februari 2010

TNI selesaikan helipad PBB

Thursday, 18 February 2010 16:21
JAKARTA - WASPADA ONLINE. Kontingen Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Kongo (Monuc), berhasil menyelesaikan pembangunan tempat pendaratan helikopter (helipad) Tipe MI-26 di Dungu, Kongo.

Komandan Kontingen Garuda XX-G/Monuc, Letkol Czi Arnold AP Ritiauw mengatakan, pembangunan helipad milik PBB itu, berhasil diselesaikan sesuai jadwal yang ditetapkan. "Helipad berdiameter 50x50 meter per segi dengan ketebalan 30 cm dibuat berdekatan dengan Bandar Udara Dungu Kongo. Sesuai perintah Markas Besar Monuc/PBB di Kinsasa Kongo," katanya.

Dikatakan, helipad tipe MI 26 milik PBB tersebut digunakan untuk mengangkut peralatan berat dan logistik guna mendukung kelancaran misi perdamaian di Dungu, Kongo. Atas keberhasilan kontingen Indonesia menyelesaikan pembangunan helipad tersebut, lanjutnya, pimpinan tertinggi misi perdamaian PBB di Kongo, Letnan Jenderal Babacar Gaye menyampaikan ucapan terima kasih.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga berharap Kontingen Garuda XX-G/Monuc yang bermarkas di Negara DRC (Demokratik Republik Kongo) yang berbatasan dengan Uganda, dapat terus membantu misi perdamaian dengan membangun infrastruktur di Dungu, Kongo.Selain pembangunan helipad dan membangun jalan Dungu-Faradje, pemeliharaan Run Way Bandara Udara Dungu, serta proyek-proyek PBB lainnya, Kontingen Garuda XX-G juga menyiapkan lahan untuk membangun Log Base WFP (Word Food Program). Perluasan pembangunan fasilitas dan akomodasi WFP itu, bertujuan meningkatkan pelayanan kemanusiaan terhadap rakyat Kongo yang sekarang sedang mengalami kekurangan pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog