Rabu, 10 Maret 2010

Amankan Obama, Polri-TNI Latihan Antiteror

09/03/2010 - 18:44
Laela Zahra

INILAH.COM, Jakarta - Persiapan jelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama, terus ditingkatkan. Bahkan Polri-TNI menggelar latihan gabungan, guna mencegah ancaman terorisme sepanjang keberadaan Obama, di Indonesia."Polda Metro akan menggelar latihan bersama antara Polri dan TNI dalam penanggulangan anti teror, yang dikedepankan fungsi dari Densus 88," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (9/3).

Latihan itu, kata Boy, akan menekankan pada pendeteksian dini dan fungsi intelijen, terhadap gejala fenomena atau sinyalemen yang mengarah adanya tindakan teror. "Kita akan melakukan upaya antisipasi adanya ancaman teror di Jakarta, dan kejahatan-kejahatan yang bersifat meresahkan masyarakat di Jakarta," katanya.
Latihan gabungan ini akan dilangsungkan selama 2 hari, yakni pada 11-13 Maret 2010, di Polda Metro Jaya. Sementara untuk lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Obama, Boy belum memperoleh data tersebut. Lebih lanjut Boy menjelaskan, selain Polri dan TNI akan dilibatkan juga unsur Paspampres dalam pengamanan Obama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog