Rabu, 10 Maret 2010

Badung Gelar Panahan AURI Cup

Kereneng. DenPost
Kendati Kejurnas Panahan belum jelas digelar, namun Bali tak pernah sepi turnamen. Setelah Pengkot Perpani Denpasar menggelar kejuaraan Panahan Piala Wali Kota, kini giliran Pengkab Perpani Badung akan menggelar kejuaraan Panahan AURI Cup, 9 April mendatang, di Lapangan Lanud Ngurah Rai, Badung.

Even itu, kata Ketua Umum Pengprop Perpani Bali, Sony G. Hartyanto, permintaan dari Danlanud Bali, Letkol Pnb. Aldrin P. Mongan, beberapa waktu lalu. Permintaan Aldrin akan mengikutkan jajarannya di cabang olah raga panahan di Bali. "Apa yang menjadi keinginan Danlanud itu, sejalan dengan apa yang telah diutarakan Menpora. Andi Malarangeng. Jika di Jakarta, Kopasus sudah masuk dalam olah raga panahan. Artinya, panahan kini menjadi salah satu olah raga yang dilakukan oleh Kopasus dan Auri nantinya," kaLa Sony Selasa (9/3) kemarin.

Menurutnya, seruan serupa juga pernah diutarakan Ketua Umum KONI Pusat, Rita Subowo saat membuka Munas PP Perpani Pusat, beberapa waktu lalu. Cabang panahan harus terbuka untuk semua kalangan, termasuk di jajaran militer dan kepolisian.

Apa yang diutarakan Rita Subowo itu, bagi Sony sangat berkaitan erat untuk membesarkan panahan, termasuk di Bali. "AURI Cup ini selain memperingati HUT AURI sekaligus dipakai mencari bibit-bibit pemanah tangguh. Siapa tahu muncul pemanah yang bisa diandalkan Bali dari kalangan angkatan udara," ujarnya.

Selain itu, kejuaraan itu akan dijadikan ajang Pelatda bersama bagi semua pemanah yang ada di Bali untuk mempersiapkan secara matang para pemanah-pemanah di daerah seluruh Bali melalui seleksi yang dipersiapan sebagai duta Bali di kejurnas mendatang. (eka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog