Kamis, 11 Maret 2010

Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

GIANYAR, Radar Bali - Jelang Hari Raya Nyepi yang jatuh Selasa (16/3) depan, Polres Gianyar Rabu (10/3) kemarin memusnahkan ribuan liter minuman keras. Pemusnahan miras yang dipimpin langsung Kapolres Gianyar AKBP Ketut Suardana juga dihadiri seluruh jajaran muspida. Di antaranya Bupati dan Wabup Gianyar Cok Ace-Sutanaya, Dandim 1616 Gianyar Slamet Mustofa, Kajari Anita Asterida, Ketua PN Gianyar AA Ketut Anom Wirakanta, dan Dandenzipur Gianyar Letkol Nurcahyo.

Miras yang dimusnahkan sendiri merupakan barang sitaan sepanjang Maret 2009-Maret 2010 dari warung, warung tradisional, minimarket, dan kafe. Selain arak dan tuak, beberapa jenis miras bermerek dengan total sebanyak 3.736 liter dari 66 kasus pelanggaran juga turut dimusnahkan."Dengan dimusnahkannya ribuan liter miras ini, kami menyatakan perang terhadap narkoba dan miras," tegas Kapolres Gianyar Suardana.

Kapolres juga menghimbau masyarakat Gianyar bisa menjalani perayaan Nyepi dengan tertib. Selama proses pengrupukan, pihaknya meminta warga yang mengarak Ogoh-ogoh tidak sambil menenggak rniras. Hal ini untuk mengantisipasi timbulnya insiden akibat pengaruh rninuman keras."Saya harap semua berjalan tertib," pungkasnya. (yog)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog