Jumat, 12 Maret 2010

TNI Dukung Badan Khusus Penanggulangan Terorisme

Kamis, 11 Maret 2010, 16:50 WIB
JAKARTA—(Republika). TNI memberi dukungan atas dibentuknya badan khusus yang menanggulangi terorisme. Itu dianggap penting agar penanggulangan terorisme bisa terlaksana dengan komprehensif.

Hal itu disampaikan Panglima TNI, Djoko Santoso, di Istana Wakil Presiden, Kamis (11/3). ''Memang itu kebutuhan yang harus segera diadakan, dibentuk agar penanggulangan antiteror bisa terlaksana dengan komprehensif,'' ujarnya.

Djoko menambahkan, penanggulangan terorisme bukan hanya tugas TNI dan Polri semata, melainkan juga tugas dari berbagai institusi. Dengan alasan itu, dia memandang, badan khusus antiteror perlu dibentuk. Pernyataan ini mendukung usulan yang disampaikan Staf Khusus Presiden Bidang Informasi, Heru Lelono.

Sebelumnya, Heru mengusulkan dibentuknya badan khusus untuk menanggulangi terorisme. Pembentukan badan itu dimaksudkan agar penanganan terorisme bisa dilakukan secara lebih meyakinkan. ''Pemerintah akan sangat serius dengan membentuk sebuah badan khusus. Sekarang sedang dipikirkan bagaimana untuk penanganan secara khusus ini bisa dilakukan,'' ungkapnya.

Heru beralasan selama ini penanganan terorisme masih terpisah-pisah di beberapa institusi, seperti di tubuh kepolisian dan TNI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog