Kamis, 12 Agustus 2010

3 Motor Raib, Salah Satunya Milik TNI

Denpasar, Nusa Bali

Aksi pencurian kendaraan bermotor khususnya roda dua kembali marak. Setidaknya dalam tiga hari terakhir telah terjadi tiga kali aksi pencurian motor. Untungnya motor milik warga sipil bernama Ani asal Jalan Kebo Iwa, Denpasar dapat ditemukan sekaligus pelakunya. Hanya saja motor milik anggota TNI AD belum ditemukan dan raib hingga kini.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian pertama bermula dari tertangkapnya pelaku pencurian motor berinisial Kas alias Soblok. Dia ditangkap Reskrim Poltabes Denpasar pada Minggu (8/8) di Jalan Batu Karu, Denpasar. Dari pengakuannya motor Yamaha Jupiter milik Ani ini, diembat pelaku beberapa hari sebelumnya. Kasus hilangnya motor itu kemudian dilaporkan korban kepada Polisi.

Pahumas Poltabes Denpasar Kompol Sang Gde Sukawiyasa, membenarkan tangkapan tersebut . “Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan,” katanya pada Rabu (11/8).

Kini pasca tangkapan itu, pelaku harus mendekam di Sel Tahanan Poltabes Denpasar, “Kasusnya masih kita dalami terus, kalau dari pengakuan awal dia ini baru mengakui satu motor saja, tapi untuk pastinya masih kita kembangkan ,”imbuhnya.

Sementara itu seorang anggota TNI AD bernama Saulus Paulus Kamilus Dance, 32 juga melapor ke polisi lantaran motornya hilang. Ceritanya motor Yamaha Jupiter MX DK 6974 FF ini diparkir di seputaran komplek kos-kosan jalan Akasia., Denpasar Timur pada Selasa (10/8). Tanpa merasa curiga sedikitpun korban mengunci motor dan meninggalkannya ke luar kos. Namun apa yang terjadi sekitar pukul 10.00 wita korban baru sadar dengan raibnya motor itu, kasusnya kemudian dilaporkan ke kepolisian. Pelaku beraksi, kita duga dengan menggunakan kunci palsu, karena sebelumnya motor sudah dikunci, “ulasnya.

Di tempat terpisah, aksi pencurian motor juga menimpa Sepriaus Nepa Bureni 34, tinggal di jalan Bung Tomp X no 10 Denpasar Barat. Motor DK 5932 QO miliknya hilang setelah dipinjam oleh rekannya, Rano alias Rasinan, 35. Hingga kini motor itu belum juga kembali. Bahkan pelaku yang buruh propyek bangunan di Jalan Sunset Road, Seminyak , Kuta ini tidak bisa dihubungi, Kini kasusnya ditangani pihak kepolisian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog