Minggu, 01 Agustus 2010

Amankan Sail Banda, Tentara Sisir Pantai Ambon

Sabtu, 31/07/2010 11:24 WIB
M Hanafi Holle - detikNews
Ambon - Jelang acara puncak Sail Banda 2010 yang bertempat di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, 3 Agustus mendatang, puluhan personil TNI bersenjata lengkap menyisir sejumlah lokasi di kota Ambon, Sabtu (31/7/2010).

Pantauan detikcom, sejak pagi tadi, puluhan personil TNI, menyisir perkampungan Gudang Arang, Air Salobar, OSM, Wainitu, Tanah Lapang Kecil, Waihaong, Silale, Pasar Lama dan Batu Merah. Lorong dan gang semua dimasuki. "Ini kami lakukan untuk pengamanan kedatangan Presiden pada 2 Agustus nanti," kata salah satu personil TNI yang ditemui di perkampungan Silale, Ambon.

Selain penyisiran di daerah pantai, sejumlah Baracuda dan mobil TNI maupun Polri juga disiagakan di sejumlah titik jalan. Misalnya, di depan Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Jalan AY. Patty, Jl Ponegoro, Jl Sultan Babbullah, Jl AM. Sangadji dan Jl Sultan Hairun dan sekitar lapangan Merdeka Ambon.

Sejumlah personil polisi dan TNI juga ditempatkan di sejumlah sudut jalan. "Sejumlah titik rawan juga disiagakan personil TNI maupun Polri," ujar Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Didiek Widjanarko, pada detikcom via selularKedatangan Presiden SBY, juga sudah disiapkan dengan system pengamaman VVIP. "Jumat pagi kemarin, sudah dilakukan upacara pengamanan VVIP yang langsung di pimpin KASAD TNI, George Toisuta, Putera kelahiran Saparua, Maluku," papar Didik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog