Jumat, 13 Agustus 2010

Buka Puasa Bersama Pangdam IX/Udayana

NusaBali – Hari pertama puasa ramadhan 1431 H, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto mengadakan buka puasa bersama Kasdam IX/Udayana dan para pamen beserta istri di kediaman Pangdam di Denpasar, Rabu (11/8).

Buka puasa bersama Pangdam yang berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban diawali dengan ceramah hikmah seputar keutamaan melaksanakan ibadah puasa oleh Drs. H. Muslim Absoni dari Bintaldam IX/Udayana, dan berakhir setelah para undangan melaksanakan shalat taraweh dan witir bersama.

Pangdam Rachmat Budiyanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, buka puasa bersama ini memiliki makna yang sangat luas. Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus dapat dijadikan sebagai sarana menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

”suasana kebersamaan dan kekeluargaan seperti inilah yang merupakan modal utama untuk mewujudkan kekompakan atau soliditas,” kata Pangdam.

Menyikapi puasa Ramadhan yang penuh hikmah tersebut, Pangdam berharap agar pelaksanaan ibadah puasa dengan penuh kesungguhan hati sehingga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan membentuk karakter lebih sabar, kasih sayang, pemurah, ikhlas, disiplin, peduli pada sesama serta terhindar dari sifat tamak dan rakus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog