Rabu, 04 Agustus 2010

Danjen Kopassus Pimpin Sertijab Kapen Kopassus

Selasa, 3 Agustus 2010 - 20:44 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus, memimpin serah terima jabatan (sertijab), tradisi korps pelepasan dan penerimaan pejabat di lingkungan Kopassus, di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.
Para pejabat yang dilepas oleh Danjen Kopassus; Waaslog Danjen Kopassus Letkol Czi Rido Hermawan, Kazeni Kopassus Letkol Czi Setya G, Kadepum Pusdikpassus Letkol Inf Iwan Makruf, Dansepara Pusdikpassus Letkol Inf Nefra Firdaus, dan mengangkat Letkol Inf Teguh Muji Angkasa menjadi Kapen (kepala penerangan) Kopassus serta Letkol Czi Yudha menjadi Kazeni Kopassus.

Acara serah terima jabatan, pelepasan dan penerimaan pejabat Kopassus dihadiri oleh para Asisten dan Kabalak Jajaran di Kopassus. Danjen Kopassus Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus, dalam amanatnya mengatakan, pergantian unsur pimpinan merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi. Karena itu lanjut Pangdam mekanisme pergantian pejabat senantiasa mengacu kepada prinsip yang saling berkaitan, yaitu pengembangan personel dan organisasi.

“Jadikan kedua prinsip tersebut sebagai koridor bagi setiap pejabat baru, sehingga kebijakan pokok satuan tidak boleh berubah meskipun nahkodanya berganti,” harap Danjen. Menyinggung masalah tradisi corps pelepasan dan penerimaan perwira baru, Danjen Kopassus meminta kepada para pejabat dan perwira baru Kopassus untuk segera cepat menyesuaikan dengan kondisi yang sedang berkembang di satuan Kopassus. (pen- Kopassus/dispenad/sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog