Rabu, 04 Agustus 2010

Dansatgas PPRC Periksa Gelar Kesiapan


Selasa, 3 Agustus 2010 - 14:28 WIB

MALANG (Pos Kota) – Untuk memeriksa kesiapan personil dan alat peralatan seperti SAR, alat komunikasi dan lain-lain serta alat utama angkutan udara, Komandan Satuan Tugas PPRC (Pasukan Pemukul Reaksi Cepat), Mayjen TNI Geerhan Lantara, didampingi Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI A. Dwi Putranto, melakukan pengecekan langsung kesiapan Satuan Pelaksana Operasi Udara (Satlakopsud) di Titik Muat Lanud Abd Saleh, Selasa (3/8).

Dalam pemeriksaan tersebut Dansatgas PPRC didampingi para pejabat dari Divisi 2 Kostrad dan dari Lanud Abd Saleh menjelaskan bahwa PPRC ini merupakan Komando tugas gabungan TNI, yang dibentuk khusus dan berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI, mempunyai tugas pokok melaksanakan tindakan cepat terhadap ancaman nyata diwilayah tertentu untuk menangkal, menyanggah awal dan menghancurkan musuh atau lawan yang mengganggu kedaulatan NKRI.

Dengan kata lain PPRC TNI harus mampu secara cepat, tepat dan singkat untuk digerakkan atau melakukan manuver dari Pangkalan untuk diproyeksikan menuju sasaran di seluruh wilayah tanah air. Untuk itu PPRC TNI harus dididik, dilatih dan dipersiapkan serta didukung perlengkapan yang baik dan memadai, agar memiliki profesionalisme yang tinggi juga mental kejuangan yang tangguh, sehingga selalu berada pada kondisi siap operasional apabila sewaktu-waktu digerakkan dalam medan operasi.

Usai pemeriksaan pasukan Dansatgas meninjau peralatan dan alat utama angkutan udara yang berada di dalam pesawat Casa milik Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh. (pentak lanud abd saleh/syamsir).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog