Minggu, 08 Agustus 2010

Dua Oknum TNI Nyabu

Sabtu, 7 Agustus 2010 08:21 WIB
SURABAYA - Surya- Dua oknum TNI beserta dua temannya (cewek dan cowok) yang tengah nyabu bareng di ruangan perwira berpangkat kapten digerebek anggota Satnarkoba Polrestabes Surabaya, Kamis (5/8) sore.

Dua oknum TNI (Kapten D dan Sersan X) dibawa ke kesatuannya untuk diperiksa. Sedangkan A Peng, 41, dan Reza, 25, warga sipil diperiksa di Polrestabes Surabaya untuk mengungkap jaringannya. A Peng diduga kuat sebagai pengedar SS.

Data mengenai penangkapan sangat sulit diperoleh. Ada informasi dalam penggerebekan, ditemukan bukti 0,5 gram SS. Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Eko Puji Nugroho menyatakan, “Saya tidak tahu tentang penggerebekan itu. Mungkin bukan kami (polrestabes) yang nangkap,” kata AKBP Eko, Jumat (6/8).

Ada info dua oknum TNI dan dua warga sipil itu sudah lama diintai polisi. Bahkan, ruang itu kerap jadi ajang jual beli SS. Barang dikirim via jendela kantor. Ada uang ada barang. Polisi mengeler A Peng dan Reza untuk mencari barang bukti lain. A Peng adalah pemain lama. SS yang disita kemarin tergolong baik, warna putih bening seperti SS yang kerap dipasok dari Jakarta. Diduga A Peng punya jaringan Jakarta. Model pengiriman diduga kuat lewat paket kilat jalur darat.

Kapendam V/Brawijaya Letkol (Inf) Ahmad Mulyono membenarkan adanya penangkapan dua anggota TNI. ”Mereka masih diperiksa di kesatuannya,” katanya via ponsel. Ahmad Mulyono mengaku belum tahu identitas mereka karena masih diperiksa. Mengenai kesatuan, mereka dari Minvetcad (Administrasi Veteran Cadangan). nmif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog