Rabu, 11 Agustus 2010

Hore! KRI Dewaruci Juara di Inggris

NusaBali – Para awak kapal latih TNI AL, KRI Dewaruci, berhasil meraih juara penampilan terbaik (The Best Crew Parade) dalam acara kirab kota di sepanjang jalan Kota Hartlepool, sekitar lima jam perjalanan dari London.

Pada kirab yang diikuti sekitar 85 peserta perlombaan Tall Ship Races 2010 Hartlpool itu, awak kapal jenis tall ship atau kapal layar tiang tinggi itu menampilkan berbagai kesenian Indonesia. Diantaranya Reog Ponorogo yang menarik perhatian masyarakat Kota Hartlpool yang terletak di bagian Timur Laut, County Durham, Inggris dengan penduduk sekitar 90.000 jiwa, pada akhir pekan.

“Kemenangan ini merupakan penghargaan kedelapan yang diraih KRI Dewaruci selama mengikuti Tall Ship Races 2010 dari Antwerp,” ujar Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Suharto di London.

Sebelumnya di Kristiansand, KRI Dewarucimeraih “The Best Spectaculer and Entering Harbour” juara satu pertandingan bola voli, ntenis meja, dan juara satu soda party. Sementara di Antwerp mendapat penghargaan peserta terjauh dan juara satu basket.

Sebelum pada acara Coctail Party, Komandan KRI Dewaruci mengadakan pertemuan dengan Dubes Yuri Thamrin guna menjelaskan bahwa kehadiran KRI Dewaruci di Inggris untuk mengikuti Tall Ship Rice dari Antwerp Aalborg Denmark, Aalborg – Kristiansand, Norwegia, dan Kristiansand Hartlepool, Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog