Senin, 02 Agustus 2010

Jasa Raharja Bali Serahkan Santunan di Kodam IX/Udayana

Denpasar- Bali Post

Bertempat di Kodam IX/Udayana berlangsung penyerahan santunan Jasa Raharja korban kecelakaan lalu lintas jalan, anggota TNI meninggal dunia atas nama Kopda Hamzah Jaman Huri (32) dan putranya, Vidi Aktaviano (9 bulan) sebesar Rp 50 juta. Santunan diserahkan langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Rachmat Budiyanto kepada istri almarhum, Suharti (27), bertempat di Kodam IX/Udayana, Jumat (30/7) lalu.

Kecelakaan maut itu terjadi Sabtu, 17 Juli 2010 pukul 13.00 wita di jalan jurusan Singaraja-Denpasar km 43.03, tepatnya di Dusun Baturiti Kaja, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Korban Kopda TNI Hamzah Jaman Huri (32) dari kesatuan Denma Kodam IX/Udayana mengendarai sepeda motor Vario nopol P 4226 RW, membonceng istri dan putranya. Sesampainya di TKP bertabrakan dengan mobil Daihatsu Xenia nopol DK 1238 FD, yang dikemudikan AA. Ngurah Adi Gunadi.

Akibat kejadian tersebut, korban (Kopda TNI Hamzah Jaman Huri ) dan putranya, Vidi Oktaviano (9 bulan) meninggal dunia, sedangkan istri korban mengalami luka-luka. Korban berhak atas santunan Jasa Raharja sesuai UU 34/1964 jo PP No. 18 tahun 1965.

Rombongan yang berjumlah enam orang terdiri atas Kepala Jasa Raharja Bali Djoko Sutomo, Kabag Pelayanan Klaim Thomas Roostriantoro, Kabag Adm, Jufrizal. Kabag Tehnik Gatot Nursalim dan Surveyor Muda TK II WG Susila, serta Kasub Humas dan Hukum Bahrudin, diterima Pangdam IX/Udayana. Pada kesempatan tersebut Djoko Sutomo atas nama PT Jasa Raharja(Persero) Cabang Bali menyampaikan duka cita yang mendalam, semoga almarhum diterima di sisi-Nya, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. “Musibah ini adalah kehendak Yang Maha Kuasa,” tambahnya Djoko.

Lebih lanjut Kepala Jasa Raharja Bali menjelaskan santunan ini jangan diartikan sebagai pengganti nyawa korban, tetapi santunan yang diberikan pemerintah melalui Jasa Raharja ini adalah semata-mata untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Sebelumnya Kepala Jasa Raharja Bali Djoko sutomo, menyempatkan untuk mensosialisasikan Jasa Raharja. Acara tersebut dihadiri Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Rachmat Budiyanto. Dalam kesempatan tersebut, selain menyerahkan santunan, juga dimanfaatkan oleh kepala Jasa Raharja Bali Djoko Sutomo untuk silaturahmi dangan Pangdam IX/Udayana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog