Selasa, 17 Agustus 2010

Modernisasi persenjataan jadi prioritas

Senin, 16/08/2010 15:52:53 WIB

Oleh: Linda T. Silitonga Bisnis Indonesia


JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan alokasi anggaran yang dikucurkan untuk Kementerian Pertahanan (Kemenhan) pada 2011 akan diprioritaskan untuk mendukung terlaksananya modernisasi dan peningkatan alat utama sistem persenjataan.

Presiden menjelaskan anggaran tersebut dialokasikan untuk memenuhi sarana dan prasarana dalam rangka menuju pencapaian sasaran serta peningkatan kemampuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, serta kamtibnas.

"Alokasi anggaran pada Kementerian Pertahanan diprioritaskan untuk mendukung terlaksananya modernisasi dan peningkatan alat utama sistem persenjataan," kata Presiden Yudhoyono saat menyampaikan pidato RUU APBN 2011 beserta nota keuangan di Gedung DPR hari ini

Dia mengatakan pemerintah akan menuju pencapaian sasaran yang disebut kekuatan minimum esensial dengan melaksanakan modernisasi dan peningkatan alat utama sistem persenjataan melalui Kementerian Pertahanan.

Sementara itu, prioritas alokasi anggaran bagi kepolisian ditujukan untuk menurunkan gangguan kamtibmas, baik melalui pengembangan langkah strategis maupun pencegahan potensi gangguan keamanan. Anggaran juga digunakan untuk penanggulangan sumber penyebab kejahatan, gangguan
ketertiban, dan konflik di masyarakat.

"Prioritas alokasi anggaran bagi Kepolisian Negara RI ditujukan untuk menurunkan gangguan kamtibmas dan gangguan keamanan," katanya. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog