Senin, 09 Agustus 2010

Raider 900 Harus Jadi Teladan Bagi Pasukan Lain

Singaraja, (Bali Post)
Pasukan Raider 900 merupakan pasukan tempur satu-satunya milik Kodam IX/Udayana. Untuk itu pasukan Raider 900 ini harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi batalyon atau kesatuan lain di jajaran Kodam IX/Udayana.

Itu disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen Rachmat Budiyanto dalam amanatnya saat menjadi Pembina upacara serah terima jabatan (sertijab) Danyon Raider 900 di Lapangan Batalyon Raider 900, Singaraja, Sabtu (7/8) lalu.

Sertijab dilakukan dari Danyon yang lama, Letkol Inf Wayan Suarjana, kepada Danyon yang baru, Mayor Inf Agustinus Dedy Prasetyo. Letkol Inf Wayan Suarjana akan menempati jabatan baru sebagai Dandim Bangli, sementara Mayor Inf Agustinus Dedy Prasetyo sebelumnya bertugas di Kodam IX/Udayana.

Pangdam Mayjen Rachmat Budayanto mengatakan alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dianut secara konsisten oleh organisasi TNI Angkatan Darat sebagai proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi. Alih tugas ini juga hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi tugas pokok TNI-AD khususnya di Kodam IX/Udayana.

Menurutnya, pasukan Raider 900 yang merupakan pasukan tempur satu-satunya milik Kodam IX/Udayana harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi batalyon atau kesatuan lain di jajaran Kodam IX/Udayana. Prajurit Raider haruslah memiliki kematangan kepribadian sebagai prajurit yang dilandasi disiplin tinggi sehingga akan tercermin sosok prajurit yang benar-benar handal dan professional di bidangnya.

Hadir dalam upacara sertijab itu Kasdam IX/Udayana, Kasrem Letkol Inf Hutagaol, Dandim se-Bali, Wakil Bupati Buleleng Made Arga Pinatih dan unsur Muspida Buleleng serta perwakilan Bupati se-Bali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog