Jumat, 13 Agustus 2010

Satgas Konga XXIII-D,Kembali Dapat Penghargaan

Jumat, 13 Agustus 2010

JAKARTA - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Infanteri Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-D/UNIFIL dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lebanon kembali mendapatkan penghargaan dari United Nations Interim Force In Lebanon (Unifil) di Lebanon.

Penghargaan itu diberikan melalui Surat Penghargaan (Letter of Appreciation) Komandan Sektor Timur Unifil dan Komandan Kontingen Spanyol, Brigadir Jenderal Juan Gomez De Salazar Minguez (Brigadier General Juan Gomez De Salazar Minguez, Sector East Commander and Spanish Contingent Commander) tanggal 6 Agustus 2010 yang ditujukan kepada Komandan Satgas Letnan Kolonel Inf Andi Perdana Kahar dengan tembusan kepada Komandan Kontingen Indonesia di Unifil, Kolonel TNI Restu Widiyantoro. (Feber Sianturi)

KSAU: Kemampuan Wara Profesional

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat menilai keberadaan Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dalam mengahadapi tantangan dan ancaman di tengah arus globalisasi cukup professional dan layak diberi pengharaan.

"Sejak 1963, Wara telah mampu membuktikan diri untuk terlibat secara maksimal dalam setiap penugasan. Ini dibuktikan dalam perjalanan 47 tahun pengabdian Wara yang telah mengukir prestasi baik di dalam maupun luar negeri, bahkan beberapa tahun terakhir Wara telah dilibatkan dalam kontingen PBB dalam misi perdamaian dunia," ujar Imam dalam sambutannya pada upacara peringatan ke-47 Wara di Mabes TNI Cilangkap, Kamis (12/8). (Feber Sianturi)

TNI Siapkan KRI Frans Kaisiepo ke Lebanon

JAKARTA - TNI menyiapkan KRI Frans Kaiseipo (FK)-368 untuk melaksanakan misi perdamaian selama enam bulan di negara yang sedang dikecamuk perang, Lebanon. Pemberangkatan KRI FK-368 melalui Koarmatim di Surabaya pada akhir Agustus 2010.

Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen TNI Tono Suratman saat membuka Latihan Penyiapan Satuan Tugas (satgas) Maritim Task Force (MTF) Konga XXVIII-B/UNIFIL (United Nations Interm Force In Lebanon) di Pusat Latihan Operasi Laut Kolatarmatim Ujung Surabaya, Kamis (12/8) mengatakan, pengiriman MTF untuk kedua kali ke perairan Lebanon merupakan bukti meningkatnya kepercayaan PBB terhadap TNI dalam perannya menjaga perdamaian dunia.

"Ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujarnya. (Feber Sianturi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog