Kamis, 12 Agustus 2010

Satgas POM TNI Gelar Pertemuan di Lebanon


Rabu, 11 Agustus 2010 - 12:22 WIB
LEBANON (Pos Kota) – Satgas POM TNI Konga XXV-B sukses menggelar pertemuan UNIFIL IMP Gathering II (International Military Police) pada beberapa waktu lalu, di Mako Satgas POM TNI UN Posn 7-3.

Pertemuan ini dihadiri oleh hampir seluruh kontingen Polisi Militer dari berbagai negara yang bertugas di UNIFIL, baik yang ditempatkan di Mabes UNIFIL (Tanzania MP), Sektor Timur (Satgas POM TNI selaku tuan rumah dan Provost Marshal Sektor Timur, Indobatt MP, Spanish MP, Indiabatt, Malcon East dan Nepbatt) maupun Sektor Barat (Italian Carabinieri selaku Provost Marshal Sektor Barat, Danish MP, French Gendarmerie, Belgium MP, Chinabatt MP, Ghana MP dan Malbatt MP). Adapun pejabat Mabes UNIFIL yang hadir adalah UNIFIL FPM (Force Provost Marshal), UNIFIL Chief of RCDT dan Force RCDT (Regional Conduct and Discipline Team).

Dansatgas POM TNI Konga XXV-B, Letkol Cpm Ekoyatma Parnowo, mengatakan pertemuan ini mempunyai beberapa tujuan antara lain, pertama, untuk mendiseminasi UNIFIL IMP SOP (Standard Operating Procedure) baru yang menjelaskan secara tegas tugas pokok dan aturan main IMP serta perlibatan MP kontingen di daerah operasi UNIFIL.

Kedua, untuk meningkatkan kinerja dan kerjasama yang solid antara seluruh satuan POM UNIFIL di lapangan. Ketiga, sebagai sarana orientasi medan operasi dan memperkenalkan satuan POM kontingen yang baru mengalami pergantian/rotasi. Keempat, ucapan perpisahan kepada UNIFIL Provost Marshal yang akan mengakhiri tugasnya dalam beberapa hari ke depan. Disela-sela acara, Satgas POM TNI menampilkan Kecak Dance pimpinan Sersan Ketut Budiarta dan Kopral Komang yang menjadi perhatian seluruh peserta pertemuan.

Dengan seluruh kostum lengkap beserta atributnya, Sri Rama (Serda (K) Nicky Novitasari), Dewi Shinta (Serda Wenny D), Rahwana (Kopral Komang) dan Hanuman (Serda Pom Tri Mardiyanto) menunjukan gambaran keunikan budaya dengan beragam kesenian Indonesia dapat terlihat dan dirasakan dengan jelas oleh dunia internasional yang diwakili oleh berbagai kontingen negara yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Setelah penyerahan cendera mata khas Indonesia, Miniatur Borobudur dan Baju Batik, dari Dansatgas kepada para pejabat Mabes UNIFIL yang hadir, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. UNIFIL FPM beserta seluruh pejabat Mabes UNIFIL yang hadir merasa bangga dan berterima kasih kepada Satgas POM TNI Konga XXV-B atas suksesnya penyelenggaraan pertemuan IMP ini. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog