Minggu, 08 Agustus 2010

TNI Akan Perketat Pengamanan Upacara 17 Agustus di Istana

Sabtu, 07 Agustus 2010 14:54 WIB
Upacara peringatan detik-detik proklamasi 1945 di Istana Merdeka, Jakarta. TEMPO/ Tony Hartawan

TEMPO Interaktif, Surakarta - Tentara Nasional Indonesia menyatakan kesiapannya dalam pengamanan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara 17 Agustus mendatang. Dipastikan pengamanan dalam upacara mendatang lebih ketat dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut sebagai upaya antisipasi terhadap serangan teroris.

Hal itu diungkapkan oleh Panglima TNI Djoko Santoso seusai meresmikan Monumen Mayor Achmadi di Surakarta, Sabtu (7/8). “Persiapan pengamanan terus kami lakukan,” kata Djoko. Namun dia menolak menyebutkan jumlah personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan upacara yang dihadiri oleh kepala negara tersebut.Dia menyebut, pengamanan tersebut sebagai upaya antisipasi adanya serangan teroris dalam upacara itu. Djoko menegaskan, ring pengamanan juga bakal diperluas. “Detailnya tidak akan saya sebutkan, karena itu rahasia,” kata Djoko.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan upacara, pihaknya akan melakukan gelar pasukan guna melakukan pengecekan persiapan pengamanan. Dia juga mengungkapkan kemungkinan untuk menempatkan personel penembak jitu di beberapa lokasi. “Kalau memang diperlukan, mengapa tidak?” kata dia. Ahmad Rafiq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog