Kamis, 18 Maret 2010

8 atlet Kki di Piala Kasad

DENPASAR, Radar Bali - Sukses merebut juara umum dalam kejuaraan KKI (KyokushinRyu Karate-Do Indonesia) Piala Kartika di Jakarta beberapa waktu lalu, delapan atlet KKI Bali sukses masuk dalam tim FORKI Bali yang akan tampil dalam ajang bergengsi, Kejumas Piala Kasad di Surabaya.

Sukses KKI Bali ini, menurut Ketua Umum Pengprov KKI Bali AKBP AA Rai Sukajaya, merupakan output dari kepengurusan pengkab di daerah yang mulai menunjukan peningkatan. Termasuk program pelatihan bagi pelatih yang ada saat ini,terutama yang sudah masuk dalam deretan pemegang sabuk hitam berjalan dengan baik. "Keduanya sudah berjalan sesuai yang diharapkan. Mulai dari pengkab dan pelatih sudah bagus, otomatis atlet yang akan ' dihasilkan pasti bagus juga," ujar Rai Sukajaya. Ia menambahkan, hasil yang sangat memuaskan ini juga cukup banyak dipengruhi dengan kondisi KKI Bali yang saat ini sudah memiliki pelatih yang masuk dalam pelatih tim nasional FORK! Bali. Sehingga, peranan yang diberikan oleh pelatih tersebut dengan kemampuan yang dimilikinya sangat bermanfaat bagi kemajuan KKI Bali.

Disinggung mengenai masalah proses pelaksanaan transfer ilmu dari pelatih nasional terhadap pelatih tim KKI Bali, Rai Sukajaya. mengungkapkan, kalau KKI Bali saat ini sudah memiliki pusat pelatihan di Dojo PLN, Dojo yang berhasil menelurkan atlet-atlet berprestasi merupakan tempat berlatihnya atlet yang memiliki prestasi yang bagus yang akan dilatih oleh pelatih yang sudah berpengalaman juga.
"Disini juga merupakan tempat transfer ilmu dari pelatih nasional kepada pelatih andalan lokal yang kami miliki," sambungnya.

Menyinggung soal gelar juara umum dalam ajang Piala Kartika di Bogor, Jakarta pada 5-7 Maret lalu, Rai Sukajaya mengungkapkan kalau gelar tersebut merupakan prestasi bersejarah bagi KKI Bali. Sebab gelar juara umum tersebut, merupakan yang pertama bagi tim KKI Bali sejak keikutsertaannya dalam ajang dua tahunan itu.
Dengan raihan empat medali emas, satu perak dan dua medali perunggu, KKI Bali yang sebelumnya mengusung target menjadi juara umum ketiga, malah sukses merebut juara umum.(wid)

Atlet KKI Bali di Piala Kasad
1 Kadek Krisna Mahardika (-55 kg)
2 Yoga Sugama (-60 kg)
3 Sutika (-75 kg/ganda)
4 Ketut Murti (-75 kg/ganda)
5 Agung Udayana (-84 kg)
6 Ayu Oktarini (-50 kg)
7 Indri (-61 kg)
8 Mario Litaay (+84 kg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog