Kamis, 11 Maret 2010

Curi Sawit, Oknum TNI & Polisi Dihajar PAM Swakarsa

Rabu, 10 Maret 2010 - 23:34 wib
Adela Eka Putra Marza - Okezone
MEDAN - Maraknya pencurian sawit di lahan kebun Limau Mungkur PTPN II di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, membuat pihak kebun hilang kesabaran. Dua orang oknum TNI dan polisi menjadi sasaran, setelah kedua tertangkap tengah berada di kebun sawit tersebut. Kedua tersangka yang diduga membacking pencurian sawit di kawasan itu pun babak belur dihajar PAM Swakarsa pihak kebun.

"Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan kedua tersangka, karena mereka mau kabur. Namun akhirnya PAM Swakarsa berhasil meringkus mereka," jelas Tono, salah seorang pekerja di lahan sawit tersebut ketika ditemui oleh wartawan, Rabu (10/3/2010).Kedua tersangka tersebut berinisial Sersan Mayor HS dari TNI dan SG yang merupakan polisi. Mereka tertangkap saat PAM Swakarsa melakukan penyisiran bersama Brimob Polda Sumut di setiap blok lahan Limau Mungkur. Keduanya diduga hendak melakukan pencurian sawit milik kebun.

Kedua oknum anggota TNI dan kepolisian itu pun akhirnya menjadi bulan-bulanan PAM Swakarsa yang sudah gelap mata, sehingga keduanya babak belur. Apalagi, mereka juga sempat berusaha untuk melarikan diri. Namun PAM Swakarsa yang membawa berbagai senjata tajam berhasil meringkus keduanya.

Saat ini, tersangka Serma HS telah diserahkan kepada kepada POM TNI untuk diproses lebih lanjut, sedangkan SG dibawa ke Polres Deli Serdang untuk dimintai keterangan. Sementara itu, kebun Limau Mungkur semakin diperketat penjagannya untuk menghindari tindakan pencurian kelapa sawit yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog