Kamis, 11 Maret 2010

Prajurit TNI Latih Guru Sekolah di Lebanon

Rabu, 10 Maret 2010 - 7:32 WIB
LEBANON (Pos Kota) – Komitmen Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-D/UNIFIL (Indobatt) untuk mencapai suatu keunggulan positif dibandingkan dengan satuan tugas dari kontingen lain, memerlukan inovasi yang kreatif dan berhasil guna bagi lingkungan, di mana tugas operasi pemeliharaan perdamaian berlangsung.

Melalui komitmen inilah, maka Indobatt menggelar sebuah kegiatan teritorial (CIMIC – Civil Military Cooperation) yang bertemakan pendidikan dan pelatihan serta belum pernah dilakukan oleh kontingen lain. Perwira Penerangan Konga XXIII-D/Unifil, Kapten Arh Yogi Nugroho, BSC, mengemukakan kegiatan yang bernama “Training of Trainer Educational Software” merupakan suatu wahana pembekalan pendidikan dan pelatihan, bagi para guru di El Aadeisse Public School, Lebanon. Dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang tenaga pengajar yang masih berusia produktif, kegiatan kepelatihan dilangsungkan Selasa (9/3) dan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi CIMIC Mayor Inf Rois Nahrudin.

Materi yang disampaikan dalam acara ini meliputi ruang lingkup pekerjaan tenaga pengajar, keterampilan mengajar, cara menyusun rencana mengajar serta peer teaching. Melalui materi – materi pengajaran tersebut, harapan yang ingin didapatkan oleh Indobatt adalah tercapainya suatu pemahaman baru yang implikatif bagi para tenaga pengajar di wilayah Lebanon Selatan mengenai penggunaan tehnologi pengajaran yang modern dan tepat guna.

Pada kesempatan tersebut, dalam rangka mencapai kelancaran jalannya kegiatan, maka Indobatt mengikutsertakan 2 orang perwira staf lain yaitu Kapten Laut (T) Arie Cahyo Nugroho dan Kapten Sus Asep Ramawanto, serta 2 orang staf lokal warga Lebanon yang bekerja sebagai Language Assistant UNIFIL yakni Amal Kahwaji dan Muhammad Achmar.

Kegiatan yang dirasakan hal baru bagi para peserta kepelatihan tersebut mendapatkan antusiasme dan respon yang positif dari para tenaga pengajar yang mengikuti seluruh rangkaian acara dengan seksama. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog