Selasa, 02 Maret 2010

Pangdam: Kodam Jaya Siap Amankan Kunjungan Barrack Obama

Senin, 1 Maret 2010 - 11:46 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – “Salah satu dari tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta yakni pengamanan tamu VIP dan VVIP, sebagaimana kita ketahui pada pertengahan Maret ini Indonesia akan kedatangan tamu Kepala Negara Amerika Serikat, yaitu Presiden Barrack Obama. Berkenaan dengan itu Kodam Jaya/Jayakarta dan perkuatannya telah siap mengamankan kunjungan tersebut baik sebelum, selama dan sesudah kedatangannya.”

“Untuk itu kepada seluruh personel Kodam Jaya/Jayakarta agar mempersiapkan diri dan peralatannya, sehingga pada saatnya dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro,S.Ip.MM, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam Jaya, Brigadir Jenderal TNI Waris yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara bendera, di lapangan upacara Kodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan, Jakarta Timur, Senin (1/3).

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin dan tanggal 17 tiap bulan, merupakan ungkapan kesetiaan dan kepedulian serta keteguhan sikap sebagai prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam Jaya/Jayakarta, kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam kondisi apapun. Seluruh warga Kodam Jaya/Jayakarta siap melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, saat ini dan dimasa yang akan datang. Hadir dalam upacara tersebut Irdam Jaya Kolonel Inf Amrid Salas Kembaren, Pa Ahli Pangdam Jaya, Pa LO AL dan AU, Asrendam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak jajaran Kodam Jaya serta seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran satuan Badan Pelaksana Kodam Jaya yang bermarkas di lingkungan markas Kodam Jaya. Bertindak sebagai Komandan Upacara Komandan Batalyon Armed-7/ 105 GS, Letnan Kolonel Arm Erick C Simanjuntak, dengan pengucap Sapta Marga Letnan Dua Arm Hary Daryadi.

Pangdam Jaya juga menyampaikan bahwa, pada pertengahan bulan Februari yang lalu telah dilaksanakan Rapat Pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta. Rapat Pimpinan Kodam Jaya Tahun 2010 merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyamakan visi dan persepsi dan perumusan pokok-pokok kebijakan Kodam Jaya/Jayakarta pada tahun 2010, yang dalam pelaksanaanya diharapkan sejalan dengan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI dan pokok-pokok kebijakan Kasad, yang sebelumnya juga telah dirumuskan dalam Rapim TNI dan Rapim TNI AD Tahun 2010.

Lebih jauh Pangdam mengatakan bahwa, sebagai penjabaran dan menindak lanjuti pokok-pokok kebijakan dari Kepala Staf Angkatan Darat yang disampaikan pada Rapat Pimpinan Angkatan Darat Tahun 2010 beberapa waktu lalu, maka Kodam Jaya/Jayakarta sebagai salah satu kompartemen strategis yang berada dilingkungan TNI akan merespon dan siap melaksankan kebijakan tersebut, dalam bentuk program dan kegiatan yang lebih operasional.

Pangdam Jaya mengingatkan bahwa, saat ini hampir seluruh wilayah Pulau Jawa khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya masih mengalami curah hujan cukup tinggi yang mengakibatkan banjir. Walaupun sampai saat ini berdasarkan pemantauan dan data belum terjadinya banjir masif (besar). Tetapi hal ini tidak mengurangi kesiapan dan kewaspadaan terhadap kemungkinan datangnya banjir yang lebih besar dan berakibat buruk.
Karena berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika bahwa puncak curah hujan terjadi pada pertengahan Maret 2010. Untuk itu ajak masyarakat, beri pengertian tentang dampak banjir seperti timbulnya penyakit dan masalah sosial lainnya. Untuk itu setiap personel Kodam Jaya harus dapat menjadi contoh dilingkungannya dalam menghadapi situasi ini.

Pada akhir amanatnya, Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan bahwa Kodam Jaya/Jayakarta bersama-sama dengan Yayasan Damai dan Bersinarlah Indonesiaku melaksanakan lomba membangun sarana dan Fasilitas sosial di 50 titik yang tersebar diseluruh wilayah DKI Jakarta.Fasilitator bersama pemerintah memiliki dana yang terbatas, prajurit TNI dan Polri sebanyak 3000 personel siap bekerja, masyarakat turut berpartisipasi dan tidak dibatasi, dan hasil dari lomba ini dalam bentuk tersedianya fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya, maka jadilah bentuk kerja sama ini menjadi mozaik kebersamaan dan keiindahan yang patut untuk dilanjutkan dimasa yang akan datang. (pendam Jaya/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog