Jumat, 19 Maret 2010

Tim Mabes TNI AU Mengunjungi SBD

Kamis, 18 Maret 2010 22:23 WITA
TAMBOLAKA, POS KUPANG. com -- Tim dari Markas Besar Tentara Republik Indonesia Angkatan Udara (Mabes TNI AU) yang terdiri dari sembilan personel mengunjungi Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) selama dua hari. Kunjungan yang dilakukan pada hari Kamis (17/3/2010) hingga Jumat (18/3/2010) tersebut merupakan tindak lanjut dari rencana pendirian Pos Pangkalan Udara (Lanud) dan pembangunan radar TNI AU di daerah itu.

Ketua tim kunjungan, Marsekal Sunarto mengatakan, dari hasil tinjauan yang mereka lakukan, Pos Lanud akan didirikan di bagian utara Bandara Udara (Bandara) Tambolaka. Sedangkan tempat pembangunan radar belum bisa ditentukan karena setelah meninjau beberapa tempat yang memungkinkan, pihaknya melaporkan terlebih dahulu kepada pimpinannya di Jakarta."Untuk Pos Lanud akan didirikan di sebelah utara Bandara Tambolaka. Kalau mengenai tempat pembangunan radar, kita masih perlu meninjau beberapa tempat lagi dan selanjutnya kami laporkan kepada pimpinan kami," kata Sunarto, di Weetebula, Kamis.

Selain dirinya, delapan personel lainnya, yakni Kolonel Dedy Djunaedy, Kolonel Hary Mursanto, Kolonel Budi Sutriarso, Kolonel Bambang S, Letkol Tjoni H, Letkol Yazid, MayorMaliti, dan Kapten Isbudi. Komandan Lanud Eltari Kupang Letkol Djoko S. juga turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Tempat yang kemungkinan akan dibangun radar TNI AU di SBD, antara lain daerah Kodi atau Wewewa. Tim dari Mabes TNI tersebut bersama Wakil Bupati SBD, Yakobus Malo Bulu,BSc saat itu meninjau beberapa tempat yakni Pantai Wai Kelo, Pantai Mananga Amba, Bandara Tambolaka, dan beberapa daerah di Wewewa Selatan, Kodi, Kodi Utara dan Kodi Bangedo.

Sebelumnya, pada Bulan Februari 2010 lalu, Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete dan wakilnya, serta Ketua DPRD SBD Yosep Malo Lende serta Wakilnya, Gerson Tanggu Dendo,SH telah menemui pimpinan TNI AU di Jakarta untuk membicarakan pembangunan Pos Lanud dan radar tersebut.(ff)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog