Jumat, 19 Maret 2010

Tujuh Kapal Perang Amankan Obama di Bali

Denpasar (Bali Post) -
Tujuh kapal perang milik TNI-AL dijadwalkan ambil bagian dalam upaya pengamanan wilayah perairan Pulau Dewata terkait kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Sebuah kapal KRI Slamet Riyadi terlihat telah merapat ke Dermaga Pelabuhan Benoa, Kamis (181 3) kemarin.

Komandan Pangkalar. TNI-AL Benoa Kol Laut (P) Wayan Suarjaya membenarkanbahwa sebuah kapal perang milik TNI-AL telah merapat di dermaga Pelabuhan Benoa. "Ini kapal pendahuluan dari tujuh kapal yang rencananya dikirimkan ke wilayah perairan Bali terkait upaya pengamanan Barack Obama," ucapnya. Dengan dikerahkannya tujuh kapal perang milik TNI-AL, wilayah perairan Bali nantinya dapat diawasi bahkan "dibentengi" secara menyeluruh.

Menurut rencana, selama di Bali Obama akan mengunjungi dua pura yakni Pura Besakih di Kabupaten Karangasem dan Pura Uluwatu di Kabupaten Badung.

Selain itu, Obama juga akan mengunjungi sejumlah objek wisata kenamaan di daerah ini, sekaligus menyaksikan beberapa atraksi budaya. Sementara itu, Rektor Universitas Indonesia Gumilar Rusliwa Soemantri mengatakan, Obama batal

Universitas Indonesia (UI) Depok. "Obama tidak pidato di UI, tetapi beliau akan berpidato di Kemayoran," katanya, Kamis kemarin. Gumilar mengatakan, pembatalan itu kemungkinan besar karena lokasi ur terlalu jauh, maka dipilih Kemayoran yang lebih luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog