Kamis, 05 Agustus 2010

Hebat! Prajurit TNI Sabet Penghargaan PBB

04/08/2010 - 23:27
MA Hailuki

INILAH.COM, Kongo- Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda XX-G dan ditempatkan di wilayah Dungu, Kongo mendapatkan penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Force Commander Letnan Jenderal Babacar Gaye pimpinan tertinggi militer dalam misi MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) kepada dua orang Prajurit TNI Kontingen Garuda XX-G dan satu orang anggota militer Banair di Bunia, Kongo, Rabu (4/8).

"Penghargaan tersebut diberikan dalam suatu upacara khusus yang dihadiri oleh tiga Komandan Brigade, Komandan Brigade FARDC, pimpinan MONUSCO dan pemerintah sipil Bunia," ujar Perwira Penerangan Konga XX-G/Monuc – Kapten Caj Agus Hermansyah dalam keterangan tertulisnya kepada INILAH.COM Rabu (4/5).

Penghargaan yang pertama diberikan kepada Letkol Czi Arnold AP Ritiauw (Komandan Konga XX-G) yang diwakili oleh Wakil Komandan - Mayor Czi Ubaidillah. Penghargaan diberikan berkat inspirasi dan kepemimpinan LetkoL Czi Arnold A.P Ritiauw yang telah mampu memimpin Kontingen Indonesia dalam membangun infrastruktur di wilayah pedalaman. [mah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog