Senin, 09 Agustus 2010

Tiga Dandim Digeser

updated: Senin 09/08/10
Mataram (Suara NTB)
Pergeseran jabatan Komando Distrik Militer (Kodim) diinternal Korem 162/WB ditandai serah terima jabatan (Sertijab), Sabtu (7/8) pagi. Tiga Komandan Kodim (Dandim) dipromosi ke sejumlah jabatan komando lainnya.

Mereka diantaranya, Dandim 1606 Lombok Barat, Letkol Inf. A. Fadillah digantikan Letkol Inf. A. Waris Nugroho, Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Inf. Kus Arisena digantikan Letkol Inf. Sunarto, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Hermon, diganti Letkol Arh. Agus Eko Muliadi. Prosesi Sertijab dihadiri sejumlah pejabat Muspida Provinsi NTB dan Kota Mataram.

Usai pelantikan, Danrem 162/WB, Kolonel Inf. Robi Win Kadir menjelaskan, mutasi internal tersebut dianggap wajar, mengingat kebutuhan organisasi. “Ini tidak ada kaitan dengan Politik,” bantahnya. Mutasi dan rotasi tersebut tidak lain untuk peningkatan karier TNI diinternal Korem. “Buktinya mereka mendapat promosi di tempat baru,” tandasnya.

Selanjutnya, para perwira TNI yang sudah dilantik menggantikan Dandim lama, diharapkan bekerja. Mereka diminta melayani masyarakat, sesuai porsi tugas TNI.Ditekankannya juga, tidak ada aparatnya yang boleh terlibat dalam politik praktis. Apalagi belakangan riuh Pemilukada di sejumlah Kota dan Kabupaten di NTB, memberi warna baru dan pengkotak-kotakan pilihan masyarakat. “Kalau pun ada purnawirawan, itu hak politik dia. Dan saat itu juga dia (Purnawirawan, red) sudah menjadi masyarakat sipil,” tandasnya. (ris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog