Rabu, 11 Agustus 2010

Tim SPL AYU 2010 Tinjau Medan Latihan

Rabu, 11 Agustus 2010

KALIMANTAN - Dalam rangka mempersiapkan daerah latihan, Tim SPL AYU 2010 melaksanakan tinjau medan di Balikpapan dan Sangata. Rombongan yang dibagi tiga tim dipimpin oleh Dankodikau Marsda Daryatmo selaku direktur latihan dan Wadan Seskoau, Marsma TNI Hari Mulyono selaku wadirlat.

Rombongan yang berjumlah 18 personel dibagi tiga tim, yakni Tarakan, Balikpapan, dan Sangata dipimpin oleh Dankodikau menggunakan pesawat Cassa 212 A-2105.

Mempertegas berita radar pemantau yang dimuat Suara Karya, Selasa (9/10), Marsma TNI Hadiyan Sumintaadmadja mengatakan, radar pemantau milik TNI Angkatan Udara (AU) yang akan dibangun di Kabupaten Merauke, Papua, dijadwalkan beroperasi tahun 2011 mendatang, guna memantau aktivitas di udara, termasuk penerbangan di perbatasan Indonesia dengan Papua New Guinea. Pernyataan tersebut dikatakan Hadiyan Sumintaadmadja saat menjabat Panglima Komando Sektor (Kosek) IV Pertahanan Udara Nasional Biak. (Feber Sianturi)


Koarmabar Gelar Rakernis Srena 2010

JAKARTA - Komando Armada RI kawasa Barat (Koarmabar) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena) 2010 di Makoarmabar, Jakarta, Senin (9/8). Rakernis dibuka Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar), Laksma TNI Didit Herdiawan mewakili Pangarmabar, Laksda TNI Marsetio.

Dalam amanatnya, Pangarmabar mengatakan, Rakernis Srena menjadi strategis sebagai sarana komunikasi antarkomando bawah dan komando atas. Selain itu, rakernis jadi momentum menyosialisasikan serta merumuskan visi dan misi satuan kerja jajaran Koarmabar serta pemantapan penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA KL) untuk tahu 2011.

Seiring pemberlakuan Perpres nomor 10/2010 tentang susunan organisasi TNI, maka perlu dilakukan penyempurnaan organisasi TNI termasuk Koarmabar dan jajarannya.

Karena itu, sejalan dengan penyempurnaan organisasi di semua satuan kerja harus dibarengi dengan peningkatan kinerja para pengawaknya, sehingga sepatutnya setiap satuan di jajaran Koarmabar memiliki visi dan misi yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. (Feber Sianturi)


Kursus Perwira Inspektur Kelaikan Udara

BANDUNG - Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal), Kolonel TNI Amin Sulaksono membuka kursus perwira dan sekolah dasar teknik dan pembekalan Bintara TNI Angkatan Udara di Skadik 302 Wingdiktekkal Bandung, Senin (9/8).

Siswa yang mengikuti pendidikan yakni, 95 dari Suspa Inspektor Laikud. Kursus tersebut berlangsung tiga sampai enam bulan.

Amin mengatakan, kursus itu untuk memberikan bekal pengetahuan keterampilan di bidang kelaikan udara kepada perwira pertama TNI AU agar dapat bertugas sebagai inspektur kelaikan udara dan memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku bagi Bintara TNI AU agar memiliki kemampuan dasar dalam bidang teknik mekanik dan pembekalan materiil.

"Oleh sebab itu, untuk memperoleh personel yang profesional dan berkualitas dengan dilandasi mental dan semangat juang yang tinggi, maka peranan pendidikan di lingkungan TNI AU mutlak dan sangat diperlukan dan harus kita buktikan bahwa dalam kondisi apapun kita siap melaksanakan tugas dengan baik," ujar Danwingdiktekkal. (Feber Sianturi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog