Rabu, 03 November 2010

Panglima TNI Terima Panitia Pameran Indodefence

Selasa, 2 November 2010 - 20:27 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. menerima audiensi ketua panitia penyelenggara pameran International Indodefence 2010 Expo and Forum Marsda (Purn) Koesnadi Kardi dan staf di ruang tamu Panglima TNI Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (2/11).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI mengatakan bahwa TNI akan berperan aktif dalam mengoptimalkan penyelenggaraan International Indodefence 2010 Expo and Forum dengan menampilkan beberapa karya riset dan Litbang TNI yang bekerja sama dengan badan-badan Litbang Nasional baik swasta maupun BUMN. Dengan adanya pameran tersebut, diharapkan di masa datang TNI dapat mengembangkan industri alutsista dan perlengkapan militer produksi dalam negeri untuk kemandirian bangsa, serta mengurangi ketergantungan alutsista TNI baik matra darat, laut dan udara dari negara lain.

Pameran International Indodefence 2010 Expo and Forum akan dilaksanakan di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta pada 10-13 November 2010 diikuti 150 peserta dari 17 negara yang berasal dari berbagai kawasan di dunia. Presiden RI Dr. Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan membuka secara langsung pameran yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Pada kesempatan itu juga Panglima TNI akan membuka seminar yang bertema “Pendayagunaan industri dalam negeri untuk meningkatkan pertahanan nasional.” (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog