Rabu, 17 Februari 2010

HUT Ke-49 Korem 163/Wirasatya, 250 Prajurit Donor Darah

Denpasar (Bali Post)
Serangkaian HUT ke-49 Korem 163/Wirasatya berbagai kegiatan sosial dilakukan selama seminggu ini, Selasa (16/2) kemarin, pihak Korem 163/Wirasatya melaksanakan kegiatan bhakti sosial seperti penyerahan bantuan kepada anak yatim. Tak hanya itu, sebanyak 250 prajurit TNI melakukan donor darah.

Danrem 163/Wirasatya Kolonel Inf Yoedhi Swastanto,MBA mengatakan, pelaksanaan donor darah ini merupakan wujud kepedulian prajurit TNI, khususnya prajurit Makorem membantu orang yang memerlukan darah. Selain itu, peserta donor darah ini juga diikuti FKPPI dan Pemuda Panca Marga (PPM).

”Dalam HUT ini, kami memang memilih kegiatan sosial. Tadi memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim. Juga menggelar donor darah dan nantinya akan ada penghijauan di Desa serangan,” ungkapnya usai dirinya mendonorkan darahnya.

Yoedhi mengatakan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan dan meningkatkan kesejahteraan dalam menunjang kesehatan. ”Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, darah yang kami donorkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Kegiatan ini, tentunya kan terus dilakukan,” jelasnya.

Dalam kegiatan donor darah ini, pihaknya bekerja sama dengan pihak Denkesia Udayana dan PMI. Sejumlah petugas kesehatan, termasuk dokter-dokter dikerahkan untuk pengambilan darah itu. ”Nantinya, darah ini akan disumbangkan ke pihak terkait dan tentunya disiapkan untuk orang yang membutuhkan,” ucapnya. (kmb21)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog