Rabu, 17 Februari 2010

Polri Gelar Operasi Jelang Kunjungan Obama

Semarang (Bali Post)
Berbagai persiapan menjelang kunjungan Presiden AS Barack Obama, pertengahan Maret mendatang, telah dilakukan. Selain aparat kepolisian, SD tempat Obama sekolah dulu juga mempersiapkan penyambutan. Demikian pula patung Obama telah dipindahkan ke sekolah tersbut.

Jajaran Kepolisian Republik Indonesia bekerja sama dengan TNI menggelar Operasi Cipta Kondisi untuk mengamankan kunjungan Presiden Obama. ”Operasi tersebut memakai nama sandi ”Aman Nusa 7” yang telah dimulai sejak 13 Februari 2010 hingga H+7 kunjungan Obama,” kata Kapolri Jenderal Pol. Bambang Hendarso Danuri.

Selain bekerja sama dengan TNI, katanya, Polri juga bekerja sama dengan Secret Service yang merupakan pihak keamanan Presiden Amerika Serikat itu. Pengaturan pengamanan Obama saat di Indonesia, katanya, pihak polri berada di lingkaran kedua.

Sedangkan lingkaran pertama wewenang pihak TNI karena pengamanan tamu negara itu berkategori sangat penting.

”Yang jelas jajaran Polri khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Polda Jawa Tengah dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta siap mengamankan kunjungan Presiden amerika Serikat ke kota Jakarta dan Magelang,” katanya. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog