Selasa, 16 Februari 2010

Pangdam Resmikan SD Kartika VII-3 Kepaon

Diharapkan Jadi Sekolah Unggulan
Denpasar (Bali Post)
Tiga bulan melakukan renovasi, Sekolah dasar (SD) Kartika VII-3 Kepaon, Denpasar Selatan akhirnya berhasil dirampungkan. SD Kartika VII-3 yang diprakarsai Yayasan Kartika Jaya ini pun diresmikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Hotmangaradja Pandjaitan, Senin (15/2) kemarin.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti. Dengan diresmikannya SD Kartika VII-3 Kepaon ini, Mayjen Hotmangaradja berharap sekolah yang menghabiskan dana sebanyak Rp 168 juta ini, menjadi sekolah unggulan di masa yang akan datang. ”Sekolah ini, kita harapkan menjadi sekolah unggulan. Dimana bisa menghasilkan anak-anak didik yang berkualitas dari segi kecerdasan dan juga bakat kemampuan,”ujarnya.

Dia menjelaskan, pendidikan merupakan salah satu upaya yang terencana untuk mewujudkan manusia seutuhnya. Dengan demikian, dibutuhkan suasana belajar agar para anak didik bisa secara aktif mengembangkan potensi dirinya. Sehingga, mereka memiliki kecerdasan, kepribadian, keterampilan dan pengendalian diri dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai dasar, pendidikan harus ditingkatkan dan terus dikembangkan. Salah satu upaya yang dilakukan yakni membangun sarana dan prasarana pendidikan. ”Sekolah ini juga diharapkan dapat memfasilitasi anak-anak, terutama putra-putri prajurit, dalam menuntut ilmu pengetahuan,” ucapnya usai meresmikan sekolah tersebut.

Untuk itu, dia meminta kepada pihak yayasan untuk mengelola sarana pendidikan secara profesional dengan menerapkan manajemen pendidikan yang baik. ”Saya minta, pengelola sekolah ini merawat dengan baik gedung dan semua fasilitas yang ada. Sehingga, sekolah dan sarananya bisa berusia panjang,” pintanya (kmb21)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog