Selasa, 16 Februari 2010

Pangdam IX/Udayana Resmikan SD Kartika VII-3 Kepaon

Kepaon, Denpost
Pendidikan merupakan salah satu upaya terencana untuk mewujudkan manusia seutuhnya. ”Oleh karenanya dibutuhkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya sehingga memiliki kecerdasan, kepribadian, keterampilan dan pengendalian diri dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” demikian pernyataan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Hotmangaradja Pandjaitan dalam amanat tertulisnya saat acara peresmian gedung Sekolah Dasar (SD) Kartika VII-3 Kepaon, Denpasar, Senin (15/2) kemarin.

Pembangunan gedung SD Kartika VII-3 Kepaon yang diprakarsai Yayasan Kartika Jaya ini mengharapkan dapat memfasilitasi anak-anak, terutama anak-anak anggota dalam menuntut ilmu pengetahuan sekaligus mengembangkan bakat serta kemampuan yang dimiliki. Sebab, selama ini banyak anak anggota menuntut ilmu sampai ke Denpasar atau tempat lain yang agak jauh.

Kegiatan pendidikan di SD Kartika VII-3 ini nantinya akan dipadukan dengan kegiatan kebudayaan dan seni. Hal ini dimaksudkan untuk mengembalikan anak-anak ke dunianya, karena banyak anak-anak sudah terdeviasi oleh budaya dan seni yang seharusnya belum masanya. Misalnya anak-anak kecil sudah terbaisa menyanyikan lagu-lagu orang dewasa atau yang tidak sepatutnya.

”Hal ini sudah menjadi komitmen Kodam IX/Udayana untuk terus memelihara dan mengembangkan budaya lokal yang ada,” tambah Pangdam.

Penandatanganan prasasti SD Kartika VII-3 Kepaon dilakukan Ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Daerah IX/Udayana, Ny. Tuti Pandjaitan, pengguntingan pita oleh Ibu Wakil Ketua Yayasan Ny. Agung Revulton dan penekanan tombol tanda dimulainya operasional SD oleh Pangdam dan Kasdam IX/Udayana.

Acara peresmian yang dihadiri Kasdam, pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Daerah IX/Udayana, pejabat teras Kodam IX/Udayana, Kepada Dinas Dikpora Kota Denpasar, Ketua Ranting Diknas Denpasar Selatan dan tokoh adat serta masyarakat Kepaon ini, dimeriahkan oleh Marching Band TK Kartika VII-3 dan lomba menyanyi yang diikuti oleh anak-anak TK dan SD Kartika se-Bali. (r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog