Senin, 01 Februari 2010

Sertijab Pangkostrad 17 Februari


Minggu, 31/01/2010 08:46 WIB
Luhur Hertanto - detikNews
Jakarta - Meski Mabes TNI resmi menunjuk Mayjen Burhanudin Amin sebagai Panglima Komado Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), tapi jabatan itu rupanya masih disandang Jendral TNI George Toisutta. Padahal Jendral TNI George Toisutta saat ini merupakan KSAD."Serah terimanya baru 17 Februari nanti," kata Kolonel Husin, Kepala Penerangan KOSTRAD di Madiv 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Minggu (31/1/2010).Surat penunjukan Mayjen TNI Burhanudin Amin sebagai Pangkostrad terbitpada 13 Januari lalu. Namun karena belum sertijab, Burhanudin masih menjabatPangdam 1 Bukit Barisan, Sumatera Utara.

"Tinggal administrasi saja," ujarnya tentang sebab belum berlangsungnyasertijab Pangkostrad.

Husni ditemui wartawan di sela acara olah raga bersama Presiden SBY dengan jajaran Kostrad. Kegiatan yang diikuti seribuan prajurit Kostrad itu berlangsung di Markas Divisi 1 Prakasa Vira Gupti Kostrad, Depok, Jawa Barat.

Setelah olahraga jogging dan tenis meja, Presiden SBY dan Ny Ani Yudhoyono akan menebar benih ikan dan menanam pohon. Kemudian bersilahturahmi dengan keluarga prajurit Kostrad.Turut hadir dalam kesempatan pagi ini Panglima TNI Djoko Santoso dan KSAD George Toisutta. "Tapi Pak George dalam kapasitas Pangkostrad karena beliau pakai pin Kostrad," jelas Husin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog