Jumat, 02 Juli 2010

Jenderal TNI Djoko Santoso : Intensifkan Pembinaan Atlet

updated: Jumat 02/07/10
Mataram (Suara NTB). Panglima TNI selaku Ketua Umum PB PBSI, Jenderal TNI Djoko Santoso, secara sesmi melantik personalia Pengprov PBSI NTB periode 2010-2014, di Pendopo Gubernur NTB, Kamis (1/7) malam. Dalam kesempatan itu, Panglima TNI diterima pula oleh Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi.

Dalam sambutannya, Djoko Santoso berpesan kepada para pengurus PBSI NTB agar terus mengintensifkankan pembinaan atlet bulu tangkis lebih baik lagi, sehingga ke depanya prestasi cabang olahraga bulutangkis terus berjaya di level internasional. ”Rekrutmen dan pemanduan bakat serta pembinaan atlet harus terus ditigkatkan sehingga cabang olahraga bulutangkis di NTB dapat mencapai prestasi puncak,” ucapnya.

Sampai saat ini prestasi cabang olahraga bulutangkis secara internasional belum membanggakan. Oleh karena itu, menurutnya, peran dan strategi pengurus sangat diharapkan, sehingga dapat mendongkrak pretasi. Diakuinya, dalam waktu empat tahun ke depan para pengurus akan dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang berarti, baik dari segi dana maupun pembinaan atlet.

Dalam hal ini ia memiliki atensi dan harapan agar kepaduan pelatih, atlet dan pembina terus ditingkatkan. Dalam hal ini pemanduan bakat atlet harus diperperhatikan guna menjamin kualitas atlet yang diharapkan. Ia juga berpesan kepada pengurus maupun mantan pengurus PBSI NTB agar hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) PBSI NTB baru-baru ini dapat diterima dengan hati yang jernih. Demikian juga bagi pengurus yang diberi kepercayaan untuk memegang amanah tersebut agar tidak menyiakan kesempatan itu.

Sementara Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi mengatakan kehadiran Panglima TNI dalam melantik pengurus PBSI NTB ini diharapkan dapat menjadi titik awal kemajuan prestasi olahraga bulutangkis di NTB. Diakui Gubernur, selama ini prestasi olahraga bulutangkis di NTB belum menampilkan prestasi yang membanggakan di level nasional.

”Mudah-mudahan pelantikan ini dapat menjadi titik awal kemajuan prestasi olahraga bulutangkis di NTB,” ucapnya. Personalia Dewan Pengurus PBSI NTB yang dilantik, adalah H. Junaidin Yaman, ST selaku Ketua Umum PBSI NTB, Wakil Ketua I, Ir. M. Iqbal, MP, Wakil Ketua II, Ruslan Turmudji, SH, Wakil Ketua III, Isnanto Karyawan, SP.

Posisi Sekum dijabat oleh Zainal Arifin, Wakil Sekretaris, Bahtiar Tamrin, ST, Bendahara, Drs. Swasta Hadi dan Wakil Bendahara Sofyan. Selanjutnya Ketua Bidang Oraganisasi, Syaiful Ahmad, Bidang Pembinaan dan Prestasi, Syaiful Anas, Bidang Turnamen dan Perwasitan M. Satar, S.Pd, Bidang Dana/Usaha, M. Junaidi Mei Hartono, dan Bidang Litbang, drg. Muzakir.(fan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog