Rabu, 28 Juli 2010

Varia TNI, Indobatt dan Spanbatt Latihan Menembak Bersama


Rabu, 28 Juli 2010

JAKARTA - Indonesia Battalion bersama Spain Battalion (The Spanish Contingent Libre Hidalgo XI dan The Salvadorian Contingent) melaksanakan latihan menembak bersama di lapangan tembak Multinational Brigade Sector East UNIFIL UN Position 7-2, di desa Ebel El-Saqi Marjayoun, Lebanon.

Beberapa anggota mewakili Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-D/ Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) memenuhi undangan yang dilayangkan oleh Spain Battalion untuk kegiatan menembak ini.

"Selain bertujuan untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan meningkatkan rasa kebersamaan sebagai sesama Peacekeeper di Unifil, khususnya di Sektor Timur Unifil, namun juga bertujuan saling berbagi wawasan dan pengetahuan tentang alat utama senjata yang menjadi andalan prajurit perorangan, baik dari pihak Indobatt maupun Spanbatt," ujar Wakil Komandan Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda 23-D/ Unifil (Indonesian Battalion/ Indobatt) Letkol TNI Guslin Kamase.

Dia menyampaikan hal itu mewakili Komandan Satgas Letkol TNI Andi Perdana Kahar saat melepas keberangkatan rombongan Indobatt ke lapangan tembak Multinational Brigade Sector East UNIFIL UN Position 7-2 di desa Ebel El-Saqi Marjayoun. (Feber Sianturi)

Reuni 20 Tahun Alumni Akabri Angkatan 90

JAKARTA - Dalam rangka memperingati ke-20 tahun Akabri lulusan tahun 1990, diadakan acara Bakti Sosial berupa Donor Darah, penanaman pohon dan Anjangsana ke Yayasan Veteran Seroja Bekasi pada tanggal 24 Juli 2010.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Abituren Akabri '90 terhadap sesama, disamping itu anjangsana ke yayasan veteran Seroja Bekasi merupakan sebagai wujud penghargaan kepada senior dan para pejuang yang telah melaksanakan tugas negara tanpa pamrih walaupun saat ini Timor Timur sudah bukan merupakan bagian dari NKRI.

Ketua Panitia Letkol TNI Irman Jaya, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kodim Jakarta Utara menambahkan bahwa pertemuan ke-20 Tahun ini sebagai ajang silaturahmi dan intropeksi bagi perwira lulusan Akabri '90. "Diharapkan Lulusan Akabri 90 dapat mengevaluasi diri apa yang sudah dilakukan setelah 20 tahun berdinas dan apa yang akan diperbuat kedepan," ujarnya. (Feber Sianturi)

Wingdikum Selenggarakan Pendidikan Suskeslap Paskhasau

JAKARTA - Pendidikan Khusus Matra Kesehatan Lapangan Paskhasau angkatan ke-10, resmi dibuka Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel TNI Toto Boedihardjo di ruang serba guna Skadik 504 Wingdikum, Jakarta, Selasa (27/7). Acara pembukaan pendidikan ini ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo SH kepada salah seorang perwakilan siswa.

Pendidikan tersebut diikuti 25 orang personel Paskhasau dari berbagai satuan, sembilan orang di antaranya berpangkat Bintara dan enam belas orang berpangkat Tamtama. pendidikannya akan dilaksanakan selama dua bulan di Skadron Pendidikan 504, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Hadir pada acara ini para undangan dari Mabesau, Kodikau, Wing I Paskhas, Lanud Halim. P, para Komandan Skadik, dan para perwira staf. (Feber Sianturi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog