Kamis, 29 Juli 2010

Piala Panglima TNI,TNI AD Pertahankan Gelar Juara Umum

Rabu, 28 Juli 2010 - 21:14 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menutup secara resmi pertandingan olahraga perebutan Piala Panglima TNI tahun 2010 yang telah berlangsung mulai l 21 sampai dengan 28 Juli 2010, di Lapangan Olahraga GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Rabu (28/7).

Dalam pertandingan tersebut, TNI Angkatan Darat kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum dan berhak memboyong Piala Bergilir Panglima TNI.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyatakan bahwa pencapaian prestasi yang telah diraih oleh para atlet merupakan parameter pembinaan latihan yang telah dilakukan di satuan-satuan selama satu tahun terakhir. Dalam suatu pertandingan, menang atau kalah adalah sebuah keniscayaan. Namun demikian, kemenangan ataupun kekalahan tersebut tetaplah harus dihargai karena para atlet telah melakukannya dengan maksimal dan penuh sportifitas untuk mencapai prestasi yang terbaik.

Para atlet agar terus menumbuhkan jiwa juang yang tinggi serta semangat pantang menyerah dan tekad untuk meraih prestasi terbaik dalam setiap event, serta dapat menunjukkan sebagai prajurit profesional yang militan, agar nantinya bisa berbicara dalam event pertandingan baik tingkat nasional maupun internasional guna mempersembahkan prestasi tertinggi bagi bangsa dan negara serta TNI pada khususnya.

Selanjutnya, Panglima TNI menekankan agar para atlet tidak langsung puas dengan hasil yang telah diraih. Berlatih hendaknya dijadikan suatu kebutuhan, sehingga kemampuan yang telah dicapai dapat dipelihara dan ditingkatkan. Pengkaderan secara terarah dan sistematis diharapkan dapat dilaksanakan, agar kesinambungan prestasi dan atlet cabang olahraga tetap terjaga dari generasi ke generasi. Bagi para pemain sepak bola dan bola volley yang terpilih untuk masuk dalam Tim Sepak Bola Wira Malindo dan Tim Bola Volley Liga Nasional, agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti pemusatan latihan.

Dari keempat cabang olahraga yang dipertandingkan, hasil keseluruhan pertandingan olahraga Piala Panglima TNI tahun 2010 adalah sebagai berikut : Sepak Bola : juara I TNI AU, juara II TNI AD dan juara III TNI AL. Bola Volley : Kelompok TNI Putra : juara I TNI AU, juara II TNI AL dan juara III TNI AD ; Kelompok Wanita TNI : juara I TNI AD, juara II TNI AU dan juara III TNI AL; Kelompok PNS Putra : juara I diraih TNI AD, juara II Mabes TNI dan juara III TNI AU; dan Kelompok PNS Putri : juara I TNI AD, juara II Mabes TNI dan juara III Kemhan RI.

Bulutangkis : juara I TNI AL, juara II TNI AD dan juara III TNI AU. Tenis Lapangan : Kelompok Perwira Tinggi (Pati), juara I Mabes TNI, juara II TNI AD dan juara III TNI AL; Kelompok Pamen, juara I TNI AD, juara II TNI AL dan juara III TNI AU; Kelompok Pama, juara I TNI AD, juara II TNI AL dan juara III TNI AU; Kelompok Prestasi, juara I TNI AD, juara II TNI AU dan juara III AL dan Kelompok Wanita juara I TNI AU, juara II TNI AD dan juara III TNI AL.

Hadir dalam upacara penutupan pertandingan olahraga piala Panglima TNI tahun 2010 diantaranya adalah Kasau, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Kasum TNI, Wakasal, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, Kabalakpus TNI dan pejabat TNI lainnya. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog