Senin, 26 Juli 2010

TNI AL Gelar Pengobatan Massal & Penyuluhan

Minggu, 25 Juli 2010 - 15:01 WIB
AMBON (Pos Kota) – Tim Kesehatan Satgas Bakti Sosial Surya Baskara Jaya (SBJ) Sail Banda 2010, melaksanakan pengobatan massal dan penyuluhan kepada para siswa SLTA. Pengobatan massal dilakukan di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi dan di rumah sakit terapung KRI dr. Soeharso-990. Sedangkan penyuluhan penanggulangan Narkoba, HIV, dan bela Negara serta sosialisasi tentang TNI AL termasuk pemutaran film, dilakukan di SMAN 1 Masohi.

Kegiatan pengobatan di RSUD Masohi dimulai sejak pagi hari, masyarakat sangat antusias datang berbondong-bondong berkumpul menunggu antrean untuk mendapatkan pelayanan pengobatan, sementara para balita yang akan mendapat pelayanan operasi bibir sumbing didampingi orangtuanya masing-masing diangkut dari RSUD Masohi menggunakan bis pariwisata menuju Pelabuhan Amahai untuk ditransfer ke KRI dr Soeharso-990 yang sedang lego jangkar tidak jauh dari pelabuhan tersebut.

Penyakit bibir sumbing di wilayah Masohi cukup tinggi, sehingga para penderita nantinya setelah mendapat operasi dari Tim SBJ akan dapat lebih percaya diri menyongsong kehidupan yang lebih baik. Untuk hari ini (Minggu/25/7) telah diserahkan oleh wadan Satgas SBJ, Kolonel Laut (K) dr. Arie Zakaria, SPop sebanyak 14 buah kursi roda kepada para pasien penderita cacat fisik. Untuk perkembangan bakti sosial berupa pembangunan sarana umum, masih berlangsung di beberapa tempat, seperti pembuatan pagar di masjid Al-Fatah dan Gereja Maranatha Ambon, pembuatan MCK dan lantai pasar ikan di Tulehu.

Perbaikan fasilitas umum juga dilakukan di TK Betlehem, kantor desa dan Baileo desa Hutumuri, renovasi SMA Muhammadiyah Mamala dan renovasi Baileo adat dan kantor desa Morela, sedangkan di Telaga Kodok yang nantinya digunakan sebagai tempat perkemahan para pemuda lintas nusantara remaja bahari juga dibangun 20 buah MCK oleh personel Marinir TNI AL. (dispen Lantamal IX Ambon/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog