Jumat, 23 Juli 2010

Operasi Waspada Hanya Jaring Dua Pelanggar Disiplin

Kamis, 22 Juli 2010 19:04 WIB NANANG SUTISNA

TEMPO Interaktif, Subang - Operasi Waspada Kujang 2010 yang digelar Sub Detasemen Polisi Militer III/3-2 Subang tak berhasil menjaring banyak pelanggar disiplin dari anggota TNI. Mereka hanya berhasil menangkap dua pelanggar disiplin.

Yang pertama keluar kantor saat jam kerja tanpa ada surat izin keluar dari komandannya. Pelanggar kedua, motor dinas dipakai oleh adiknya yang bukan tentara "Keduanya masuk dalam kategori pelanggaran disiplin," kata Kapten CPM Dedy Haryanto, Komandan Sub Denpom III/3-2 Subang, saat ditemui Tempo seusai pelaksanaan operasi.

Menurut Dedy, banyak pelanggar yang selamat dari operasi ini. Padahal katanya, operasi sudah dilakukan di tiga ruas jalan yang berbeda yakni di jalan Otto Iskandar Dinata, jalan raya Hutan Kota Raggaluwung dan jalan MT Haryono. "Mereka masih bisa kucing-kucingan," kata Dedy.
Padahal, Dia berjanji akan meningkatkan intensitas operasi untuk membuat jera para anggota TNI yang melakukan pelanggaran tersebut. “Minimal dua kali dalam sepekan,”kata Dedy. Dia juga akan melakukan operasi ke tempat-tempat hiburan.

“Saya mendengar, banyak oknum TNI yang biasa mangkal di tempat hiburan pada saat jam dinas,” ujar Dedy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog