Jumat, 23 Juli 2010

466 Taruna TNI Kunjungi Makohanudnas

Jumat, 23 Juli 2010

JAKARTA - 466 Taruna Akademi TNI mengunjungi Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Makohanudnas), untuk melaksanakan Latihan Bhineka Eka Bakti (BEB), Rabu, (21/7). Kedatangan para taruna diterima Pangkohanudnas, Marsda TNI Dradjad Rahardjo dalam suatu upacara militer.

Danjen Akmil, Mayjen TNI Nono Sampono mengatakan, kunjungan taruna tingkat satu ini merupakan bagian dari kalender pendidikan di akhir pendidikan tingkat satu yang dilaksanakan di Akmil Magelang. Kunjungan biasanya dilaksanakan di wilayah timur Indonesia. Namun, dua tahun ini dilaksanakan di Jakarta. "Di jakarta banyak satuan militer yang perlu diketahui oleh para taruna sebagai bekal dalam melanjutkan pendidikan matra di Akmil, AAL dan, AAU," ujarnya.

Sementara itu, Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo mengatakan, hendaknya para taruna menyadari, bahwa untuk dapat mengabdi kepada bangsa dan negara melalui prajurit, masih diperlukan perjalanan panjang. (Feber Sianturi)

Guskamlabar Tangkap Dua Kapal Vietnam

JAKARTA - KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas Operasi Taring Pari 10 Gugus Kamanan Laut Wilayah Barat (Guskamlabar) mengamankan dua kapal ikan asing berbendera Vietnam di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI) Laut China Selatan.

Kadispen Armabar Letkol TNI Supriyono mengatakan, dua kedua kapal Vietnam itu adalah BV 7598 TS bobot 136 grosston dinahkodai Hu Thanh Binh dengan anak buah kapal (ABK) 17 orang dan BV 97777 TS bobot 90 grosston dinahkodai Ngu Yen Mins Hung dengan ABK 4 orang. Kedua kapal tersebut dihentikan dan diperiksa KRI Diponegoro-365 pada posisi 07 00 29 U-108 16 35 T saat sedang melakukan kegiatan penangkapan ikan di ZEEI di Laut China Selatan.

"Dari hasil pemeriksaan, diketahui kedua kapal yang melakukan kegiatan penangkapan ikan di ZEEI itu tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah dan telah menangkap ikan campuran kurang lebih 250 Kg. Untuk proses hukum lebih lanjut kedua kapal tersebut dikawal menuju Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai," ujarnya. (Feber Sianturi)

Gerakan Penghijauan di Lanud Sulaiman

BANDUNG - Dalam rangka memperingati hari bakti Ke-63, TNI Angkatan Udara (AU) Bakorda, Bandung, mengadakan aksi penghijauan dengan melaksanakankan penanaman 1.000 pohon di Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu ( 21/07 ). Jenis pohon yang ditanam, antara lain 500 pohon mahoni, 350 pernis, 100 Albasiah dan 50 pohon dammar.

Komandan Koharmatau Marsda TNI Ferdinand AM selaku ketua Bakorda Bandung mengajak seluruh masyarakat agar tetap memperhatikan keasrian lingkungandi sekitar kita dari pengaruh global worming.

"Apa yang kita lakukan saat ini kecil dan belum memiliki arti apa-apa. Namun, apabila gerakan penghijauan ini dilakukan oleh semua orang yang mempunyai tujuan dan keinginan yang sama untuk mempertahankan alam tetap bersahabat, maka akan membawa bumi yang kita pijak tidak akan semakin rusak," ujarnya. (Feber Sianturi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog